Notification

×

Iklan

Iklan

Tedy Rusmawan Harap Pemkot Gelar Operasi Pasar untuk Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok

Rabu, 29 Maret 2023 | 17:51 WIB Last Updated 2023-03-30T10:54:24Z

Ket Foto:Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T,. M.M., bersama Disdagin Kota Bandung melakukan monitoring kondisi kenaikan harga pada Ramadan 1444 H, di Pasar Ciwastra, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Rabu, (29/3/2023).Permana/Humpro DPRD 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T,. M.M., bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung melakukan monitoring kondisi kenaikan harga pada Ramadan 1444 H, di Pasar Ciwastra, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Rabu, (29/3/2023).

Dalam tinjauannya, Tedy Rusmawan menyambangi beberapa pedagang dan kios yang menjual beragam kebutuhan pokok, di antaranya kios pedagang minyak, telur, beras, daging, dan sayur mayur.

Tedy Rusmawan mengatakan, dari hasil monitoring beberapa komoditi mengalami penurunan harga, dan beberapa di antaranya masih sesuai dengan batas harga yang telah ditetapkan.

Namun, DPRD tetap meminta Pemkot Bandung, khususnya Disdagin dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, agar dapat terus menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok selama Ramadan hingga selepas Idul Fitri 1444 H.

"Dinas terkait kami minta agar rutin melakukan pemantauan stok dan harga bahan pokok setiap harinya. Sehingga jika ada potensi kenaikan harga bisa segera dikendalikan," ujarnya.

Sebagai salah satu upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok, Tedy pun mendorong agar kegiatan operasi pasar dapat terus dilaksanakan, dan secara merata dilakukan di setiap kewilayahan.

Hal itu dinilai akan turut mencegah terjadinya praktik penimbunan oleh para spekulan, yang berpotensi melambungkan harga serta menimbulkan kelangkaan bahan pokok terutama jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Jadi kegiatan pemantauan ini harus dilakukan ke semua pasar tradisional di Kota Bandung. Harapannya dengan peran aktif dari dinas terkait, potensi kelangkaan barang dan melambungnya harga dapat terus diantisipasi," katanya.*

×
Berita Terbaru Update