Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi D Berharap Atlet SOIna Mampu Harumkan Kota Bandung

Jumat, 31 Maret 2023 | 20:54 WIB Last Updated 2023-04-01T05:59:57Z

Ket Foto : Komisi D DPRD Kota Bandung menerima Audiensi Special Olympic Indonesia (SOIna) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), di Gedung DPRD Kota Bandung, Jumat (31/3/2023).Dani/Humpro DPRD

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, - Komisi D DPRD Kota Bandung menerima Audiensi Special Olympic Indonesia (SOIna) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), di Gedung DPRD Kota Bandung, Jumat (31/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bandung Drs. Heri Hermawan, Anggota Komisi D Dr. Rini Ayu Susanti, S.E., M.Pd., H. Andri Rusmana, S.Pd.I., Yoel Yosaphat, Erwin, S.E., M.Pd., Hj. Salmiah Rambe, S.Pd.I., M.Sos., dan H. Yusuf Supardi, S.IP.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bandung, Drs. Heri Hermawan berharap atlet-atlet yang tergabung dalam SOIna, dapat membawa nama baik Kota Bandung dan menorehkan prestasi baik di tingkat regional, nasional dan internasional.

"Kita berharap atlet-atlet ini, dengan berbagai keterbatasannya, dapat berkontribusi dan mengharumkan nama Kota Bandung," ujarnya.

Seperti diketahui, Special Olympics merupakan organisasi internasional yang telah diakui oleh International Olympic Committee (IOC), sebagai satu-satunya Olimpiade Olahraga Khusus bagi para Penyandang Disabilitas Intelektual (ID) di dunia.

Untuk SOIna Kota Bandung, terdapat sekitar 400 atlet yang berpartisipasi dalam 12 cabang olahraga. Event olahraga tersebut dimulai dari tingkat regional, nasional hingga internasional. Terakhir salah satu atlet dari Kota Bandung akan berlaga pada event internasional di Berlin, Jerman.

Menurut Heri, pembinaan para atlet disabilitas intelektual tersebut perlu terus dilakukan. Sehingga dapat meningkatkan kualitas atlet dan prestasi.

"Kami mendukung teman-teman atlet disabilitas, sehingga dapat terus berolahraga dan memberikan prestasi bagi warga Kota Bandung," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Dr. Rini Ayu Susanti, S.E., M.Pd., menerangkan perkembangan dari SOIna perlu diperkenalkan secara masif kepada masyarakat.

Dengan demikian, semakin banyak warga yang ingin berpartisipasi dan ikut memberikan prestasi dalam kancah event olahraga disabilitas intelektual tersebut.

"Prestasi dan kebanggan kita kepada teman-teman atlet bisa dipublikasikan. Sehingga kepedulian kepada disabilitas intelektual dan yang ikut berpartisipasi juga bertambah," ujarnya.

Dukungan juga disampaikan oleh Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, H. Yusuf Supardi, S.IP. kepada para atlet disabilitas intelektual di SOIna Kota Bandung.

Ia mengatakan, dengan adanya wadah bagi para penyandang disabilitas intelektual tersebut, maka dapat memberikan pengaruh dan dampak yang positif. Tidak hanya kepada anak atau atlet yang bersangkutan, tetapi juga kepada keluarga, lingkungannya, dan Kota Bandung.

"Saya sangat mendukung teman-teman atlet kita, apalagi ini untuk memajukan Kota Bandung," ujarnya.*




×
Berita Terbaru Update