Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Lantik Enam Pejabat Utama Mabes Polri

Jumat, 31 Maret 2023 | 13:08 WIB Last Updated 2023-03-31T06:08:18Z

Caption : Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat melantik enam pejabat utama Mabes Polri (foto dok divhumas mabes polri)
  
JAKARTA .LENTERAJABAR.COM
,- Gerbong di korps Bhayangkara kembali bergulir sejumlah perwira tinggi (pati) kepolisian mengalami rotasi dan promosi.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo resmi melantik enam pejabat utama Mabes Polri yang dirotasi.

Pelantikan tersebut dilakukan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, pada Jumat (31/3) hari ini pukul 10.00 WIB tadi.

"Iya hari ini pelantikan, dipimpin langsung oleh Pak Kapolri dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Mabes Polri," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Jumat (31/3/2023).

Sebelum pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab), Ramadhan mengatakan akan dilaksanakan Korps Raport atau upacara kenaikan pangkat terlebih dahulu.

Adapun rincian 6 pejabat utama yang dilantik yakni Komjen Purwadi Ariyanto sebagai Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) menggantikan Komjen Rycko Amelza Dahniel.

Selanjutnya Irjen Fadil Imran sebagai Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) menggantikan Komjen Arief Sulistyanto yang memasuki masa pensiun.

Kemudian, Komjen Wahyu Widada sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) menggantikan posisi Komjen Ahmad Dofiri.

Lalu, Wahyu resmi meninggalkan jabatan sebelumnya sebagai Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) dan digantikan oleh Irjen Dedi Prasetyo yang meninggalkan jabatan Kadiv Humas Polri.

Selanjutnya, Irjen Sandi Nugroho sebagai Kadiv Humas Polri yang baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Irjen Dedi Prasetyo.

Terakhir, Listyo juga resmi melantik Kombes Nanang Chadarusman untuk menempati posisi Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Polri.

Sebelumnya, mutasi itu tertuang dalam surat telegram (ST) bernomor: ST/498/II/KEP./2023 per tanggal 26 Februari 2023 dan ST/712/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran terhadap ratusan perwira baik pati hingga pamen di lingkungan Polri.

Tercatat, ada sekitar 473 personel Polri yang dimutasi dan dirotasi jabatannya.

Keputusan mutasi itu tertuang dalam 4 surat telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/712/III/Kep./2023, ST/713/III/Kep./2023, ST/714/III/Kep./2023 dan ST/715/III/Kep./2023. Semuanya tertanggal 27 Maret 2023 dan ditandatangani Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.(red/dbs)

×
Berita Terbaru Update