Notification

×

Iklan

Iklan

Kadisdik Wahyu Mijaya: Segera Sosialisasikan PPDB 2023 Kepada Masyarakat

Kamis, 02 Maret 2023 | 17:59 WIB Last Updated 2023-03-02T10:59:19Z

Caption : Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya (foto ist)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, – Menjelang PPDB tahun akademik 2023-2024 Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya, membuka sosialisasi “Persiapan PPDB SMA, SMK, dan SLB Tahun 2023” di Grand Pasundan Convention Hotel Kota Bandung, Kamis 2 Maret 2023. Kadisdik  mengimbau untuk segera menyosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 kepada masyarakat.

“Saya juga minta untuk membuat timeline dan harus disepakati bersama. Kita harus sama-sama mematuhi timeline yang dibuat dengan segala kewenangan masing-masing,” tegas Kadisdik menyampaikan beberapa arahan di antaranya, ketentuan dan peraturan (apakah ada perubahan atau tidak).

Termasuk, lanjutnya untuk pengaduan-pengaduan. “Setiap pengaduan, sekecil apa pun jangan dibiarkan, tetap dikomunikasikan, tetap dihadapi,” tegasnya.

Sedangkan Sekdisdik Jabar, Yesa Sarwedi mengungkapkan, pelaksanaan PPDB tahun 2022 di Jabar relatif lebih baik dibandingkan beberapa provinsi di Pulau Jawa (berkaitan dengan akses).

“Yang perlu kita sikapi, pertama bagaimana kita dominan melakukan sosialisasi, terutama kepada masyarakat,” tuturnya.

Kedua, lanjutnya, menindaklanjuti semua aduan yang masuk, baik ke cabang dinas, sekolah maupun ke dinas provinsi.

Sementara itu di tempat terpisah Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya (Gus Ahad) saat diminta tanggapa media, mengungkapkan PPDB pelaksanaannya harus dibuat lebih baik lagi, adanya masukan dari sekolah swasta yang merasa menjadi korban dengan adanya kebijakan, juga mohon diperhatikan di kota besar, yaitu praktek yang menyimpang di sekolah yang disebut favorit,tuturnya.

Menurut anggota legislatif dari fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat ini,selama pelaksanaan PPDB banyak keluhan mengenai proporsi sekolah swasta dengan negeri serta proporsi afirmasi yang ada di Jabar. Oleh sebab itu kata Gus Ahad Disdik Jabar harus membuat sistem yang berlaku sama di seluruh Jabar.

Ditambahkan politisi dari partai keadilan sejahtera ini , perlu tangan dingin dari sosok Kadisdik, agar permasaahan PPDB dapat terkelola dengan baik juga ketegasan, kecepatan tanggap dari para Kepala Cabang Dinas Pendidikan I-XIII,pungkas wakil rakyat daerah pemilihan Jabar X meliputi Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang ini. (Rie/Red)








×
Berita Terbaru Update