Notification

×

Iklan

Iklan

Jumlah Kursi DPRD Sukabumi di Pemilu 2024 Berubah

Sabtu, 11 Februari 2023 | 17:22 WIB Last Updated 2023-02-12T03:34:38Z


SUKABUMI.LENTERAJABAR.COM
,-- Daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Sukabumi mengalami perubahan kursi di pemilihan legislatif Tahun 2024.

Perubahan tersebut berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) nomor 6 tahun 2023 tentang daerah pemilihan dan alokasi kursi.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman mengatakan, perubahan jumlah kursi tersebut berada di daerah pemilihan (dapil) I dan II pada Pemilu 2024 mendatang.

"Perubahan alokasi kursi antara Dapil I dan Dapil II. Asalnya Dapil I 8 kursi menjadi 7 kursi. Sementara Dapil II 9 kursi menjadi 10 kursi," ujarnya, kepada media, Jumat (10/2/2023).

Menanggapi perubahan tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha mengatakan, Demokrat tidak ada masalah dengan perubahan kursi legislatif di dua dapil tersebut.

Ia menegaskan, Demokrat tetap siap menghadapi Pemilu 2024.Partai Demokrat insya Allah siap untuk menghadapi Pemilu 2024, saya kira nggk ada masalah, insya Allah kita siap di semua dapil," ungkapnya , Sabtu (11/2/2023).

Ia menjelaskan, perubahan jumlah kursi di Dapil 2 menjadi salah satu keuntungan, karena peluang menjadi terbuka bagi Demokrat untuk memenangkan kursi DPRD Kabupaten Sukabumi.

"Saya kira ya mungkin kalau disisi target di Dapil 2 kita ini target 2 kursi, tentu peluangnya semakin terbuka lebar ya karena penambahan kursi. Adapun ada pengurangan di Dapil 1, karena Demokrat itu kemaren pada posisi 5, 6 besar, saya kira posisi kita di Dapil 1 masih aman," jelasnya.

Menurutnya, perubahan jumlah kursi itu tidak menjadikan sebuah tantangan, karena sangat memungkinkan Demokrat bisa meraih suara terbanyak.

"Insya Allah karena kita target di beberapa dapil salah satunya di Dapil 2 kita target 2 kursi, sekarang ada penambahan, tentu ini sangat bagus, sangat memungkinkan untuk partai Demokrat, peluang semakin besar," ucapnya.

"Insya Allah sesuai dengan target-target kita yang sudah saya sampaikan dari awal bahwa memang kita partai Demokrat menargetkan semua kursi di semua dapil. Namun, memang ada beberapa dapil yang kita targetkan banyak, yang nanti minimal kita menjadi salah satu pimpinan di DPRD Kabupaten Sukabumi," terangnya.

Untuk kursi DPRD Provinsi dan DPR RI, Iman mengatakan, Demokrat optimis bisa kembali meraih suara dan mendapatkan satu kursi di DPRD Provinsi dan satu kursi DPR RI.

"Untuk provinsi sama ya karena dapilnya tidak rubah, jumlah kursinya tidak rubah, hari ini Demokrat sudah punya 1 kursi, saya kira Demokrat insya Allah masih bisa mengambil kursi DPRD Provinsi untuk Dapil Kota/Kabupaten Sukabumi. Untuk DPR RI Kota/Kabupaten Sukabumi kita pun sangat optimis, bahwa partai Demokrat akan merebut 1 kursi untuk DPR RI," ujarnya. (***)


×
Berita Terbaru Update