Notification

×

Iklan

Iklan

H.M, Achdar Sudrajat.S.Sos Anggota DPRD Jabar, Apresiasi Penataan Situ Gede Bogor

Jumat, 03 Februari 2023 | 16:47 WIB Last Updated 2023-02-07T09:55:44Z

Caption : Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat H.M, Achdar Sudrajat.S.Sos (ke-5 kanan) pakai jaket hitam saat meninjau hasil Penataan Revitalisasi Danau Situ Gede yang berlokasi di Cilubang Malang, Kota Bogor Pada Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat, Kamis (2/2/2023).

KOTA BOGOR.LENTERAJABAR.COM
,- Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat,yang membidangi pembanguan dan infrastruktur melakukan kunjungan kerja lapangan ke salah satu destinasi Wisata danau ‘Situ Gede’ seluas 4,2 hektare yang berada di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor telah diresmikan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, pada Kamis, 19 Januari 2023 lalu.

Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau hasil Penataan Revitalisasi Danau Situ Gede yang berlokasi di Cilubang Malang, Kota Bogor, Pada Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat, Kamis (2/2/2023).

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat H.M, Achdar Sudrajat.S.Sos memberikan apresiasi, kepada  pemerintah provinsi yang telah turut berkontribusi dalam upaya penataan Situ Gede yang menjadi salah satu dari sekian banyak potensi pariwisata di Jawa Barat.

Lebih lnjut dikatakan AHD sapaan akrab Achdar Sudrajat politisi senior partai demokrat daerah pemilihan Jabar 9 Kabupaten Bekasi ini, Situ Gede merupakan sebuah danau alami dikawasan Pusat Penelitian dan Pengembangan Kehutanan (PUSLITBANG) sebagai pengelola kawasan hutan konservasi yang sudah dikelola sebagai objek wisata domestik.

Setelah di revitalisasi, kini wajah baru Situ Gede yang berada di kawasan hutan lindung itu, semakin berpotensi untuk menarik para wisatawan dengan berbagai sarana rekreasi yang tersedia, seperti wahana air, jogging track dan tempat istirahat hingga warung-warung kuliner yang tersedia di seputaran danau.

Wajah baru danau ‘Situ Gede’ yang berada pada aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar itu berhasil dipercantik dengan anggaran Rp7 miliar, sehingga keberadaannya kini kian kental dengan nuansa eksotis sebagai bentuk pengembangan ekowisata.(Red/AdPar)

×
Berita Terbaru Update