Notification

×

Iklan

Iklan

H. M. Achdar Sudrajat,Sambutan Hangat Jokowi Sebut AHY Capres-cawapres 2024

Sabtu, 18 Februari 2023 | 13:44 WIB Last Updated 2023-02-20T10:08:56Z

Caption :  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY foto bersama Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos.(foto ist)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY disebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika orang nomor 1 di Indonesia itu membacakan daftar calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang diketahuinya.

Politisi senior partai demokrat Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. M. Achdar Sudrajat, S.Sos.mengapresiasi Jokowi. Dia menilai apa yang disampaikan Jokowi sebagai bentuk pengakuan.

"Kami mengapresiasi atas itu, itu semua harapan baik tentu diamini. Ini menjadi doa. Bagi Mas Ketum AHY semua harapan baik yang datang baik itu dari elit, dari rakyat maupun dari kader Partai Demokrat senantiasa menjadi penyemangat dan semakin menambah energi untuk mempersiapkan diri dan berikhtiar dengan sungguh-sungguh menjemput sejarah jika Tuhan Yang Maha Esa menghendaki dan mentakdirkan untuk itu," kata Wakil rakyat daerah pemilihan Jabar IX Kabupaten Bekasi ini.

Momen Jokowi menyebut nama AHY itu terjadi saat memberikan sambutan di acara Harlah PPP ke-50 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (17/2/2023).

Jokowi sadar akan aspirasi yang berkembang di publik terhadap tokoh-tokoh yang masuk dalam bursa capres-cawapres. "Apa yang disampaikan Pak Jokowi ini menjadi pengakuan atas aspirasi dan kehendak rakyat yang terus berkembang terhadap Mas Ketum AHY. Sekalipun kita juga menyayangkan Pak Jokowi yang terlalu sering mengendorse figur-figur tertentu sebagai capres dan cawapres yang bisa mempengaruhi netralitas dan profesionalitas aparat," ujarnya.



AHY sempat merespons pernyataan Jokowi usai acara berlangsung. AHY mengungkit harapan sang kepala negara tentang pemilu 2024.

"Ya saya yakin Pak Presiden Jokowi juga memiliki harapan, tadi saya dengarkan sambutan beliau Presiden Jokowi juga berharap agar Pemilu 2024 mendatang bisa berjalan dengan baik, sukses, dan tidak menghadirkan instabilitas baik secara politik maupun keamanan," kata AHY yang ditemui media seusai acara.

AHY menyebut pidato Jokowi soal Pemilu 2024 merupakan pesan ditujukan kepada semua partai politik peserta Pemilu 2024.

"Saya pun merasa ini adalah sebuah peluang sejarah bagi seluruh partai politik, termasuk tokoh-tokoh yang ingin menjadi bagian dalam kontestasi tersebut, baik dalam pilpres maupun dalam pemilihan anggota legislatif," kata AHY.

AHY mengharapkan Pemilu 2024 berjalan lancar, tertib, dan melahirkan pemimpin yang amanah. AHY juga mengharapkan Pemilu 2024 bisa membawa kemajuan untuk negeri dan juga kesejahteraan untuk rakyat.(Rie/AdPar)

×
Berita Terbaru Update