Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Kota Bandung: Musrenbang Kecamatan Didorong Akomodir Kebutuhan Masyarakat

Kamis, 02 Februari 2023 | 17:38 WIB Last Updated 2023-02-03T00:40:57Z

Ket Foto : Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bandung menghadiri  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kiaracondong RKPD Tahun 2024, di Cafe Kopi 150 Bandung, Kamis (2/2/2023).Ariel/Humpro DPRD 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Wakil Ketua II DPRD Kota Bandung H. Achmad Nugraha, D.H., S.H., Anggota DPRD Kota Bandung Wina Sariningsih S.E., Agus Andi Setiawan, S. Pd.I., dan H. Erwin S.E., menghadiri  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kiaracondong RKPD Tahun 2024, di Cafe Kopi 150 Bandung, Kamis (2/2/2023).

Musrenbang ini bertema “Memantapkan Pemulihan Ekonomi dan Kualitas Infrastruktur Kota yang Inklusif dan Berkelanjutan Guna Meningkan Kesejahteraan Masyarakat.”

Pada sambutannya, Wakil II DPRD Kota Bandung Achmad Nugraha mengatakan bahwa musrenbang ini tetap dapat mengakomodir keinginan masyarakat agar dapat terlampaui.

“Perencanaan pembangunan di daerah jangan hanya fisik saja karena pembangunan sumber daya manusia sangat penting dengan adanya pola pelatihan untuk membangun sebuah intervensi anak muda,” ujarnya.

Achmad pun berharap ke depan pendataan dilakukan oleh RW, karena konsepnya akan lebih mudah dan terdeteksi oleh masyarakat yang mengawasi. Selain itu, agar pendataan juga tidak salah sasaran.

“Musrenbang dari tahun ke tahun akan terus menjadi sebuah progress hal yang bermanfaat, tidak hanya kata-kata saja atau musyawarah saja,” ujarnya.

Agus Andi menambahkan bahwa musrenbang jangan dijadikan sebagai keputusasaan, namun dijadikan sebagai fokus dan betul-betul memerhatikan hal yang dibutuhkan masyarakat Kiaracondong.

“Saya percaya musrenbang dari RW memiliki keyakinan bahwa semua masalah yang dihadapi akan indah pada akhirnya,” katanya.

Musrenbang ini turut dihadiri oleh tim fasilitator Musrenbang Kecamatan Kiaracondong, camat Kiaracondong, danramil Kiaracondong, kapolsek Kiaracondong, kepala UPT Pukesmas se-Kecamatan Kiaracondong, para Lurah se-Kecamatan Kiaracondong, hingga para ketua dan perwakilan LKK Kecamatan Kiaracondong.*

×
Berita Terbaru Update