Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Jabar Kunker Tinjau Sapras Pelayanan Kesehatan di RSUD Parung Bogor

Jumat, 20 Januari 2023 | 20:26 WIB Last Updated 2023-06-13T08:39:19Z

Caption : DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bogor .

KAB.BOGAR.LENTERAJABAR.COM
,-- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Achmad Ru'yat selaku Koordinator Komisi V serta Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bogor.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Toto Purwanto Sandi dari Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat ini. menungkapkan,kunjungan kerja (kunker) ini dalam rangka meninjau sarana dan prasarana (Sapras) pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parung Kabupaten Bogor. Jum'at, (20/01/2023).

RSUD Parung Bogor berlokasi di Desa Cogrek, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor ini mulai beroperasi dan melayani masyarakat sejak tanggal 2 Januari 2023 sebagai Klinik Utama Rawat Jalan dan menjadi fasilitas kesehatan baru milik Pemerintah Kabupaten Bogor, dimana sebelumnya sudah ada RSUD Cibinong. RSUD Ciawi, RSUD Leuwiliang dan RSUD Cileungsi.

Selain itu juga dikatakan politisi senior Partai Demokrat ini Komisi yang membidangi Ksejahteraan Rakyat (kesra) salahsatunya bidang kesehatan mencari informasi terkait Bantuan sarana kesehatan untuk meningkatkan layanan kepada msyarakat,tutur wakil rakyat daerah pemilihan Jabar X meliputi Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Achmad Ru'yat selaku Koordinator Komisi V mengungkapkan dengan dibukanya rumah sakit di wilayah utara Kabupaten Bogor ini untuk memudahkan masyarakat sekitar mendapatkan fasilitas kesehatan.

"Alhamdulillah sudah dibuka secara resmi dan telah melakukan pelayanan kesehatan masyarakat sejak tanggal 2 januari 2023 kurang lebih sekitar 360an lebih pasien baik orang tua maupun anak-anak meski masih berstatus klinik utama rawat jalan sambil berjalan dan bertahap kedepan nanti kita akan terus mendukung kelengkapan fasilitas yang diperlukan sehingga menjadi sebuah RSUD." katanya.

Lebih lanjut dikatakan Achmad Ru'yat, meski belum menjadi RSUD, Klinik ini sudah bisa melayani kesehatan masyarakat parung dan sekitarnya.

Ditambahkan legislator partai berlambang bulan sabit kembar ini ,masyarakat cogrek dan sekitarnya bisa berobat kesini meski masih berstatus klinik, disini sudah dapat melayani persalinan, spesialis anak, penyakit dalam, bedan dan patologi, konsultasi gizi, laboratorium farmasi dan mobile radiologi. tuturnya.

"Mudah-mudahan kita tetap bekerjasama dan berkolaborasi baik dengan Pemerintah Pusat maupun dengan Pemerintah Provinsi dan Daerah sehingga klinik rawat jalan ini semakin maju dan berkembang."pungkas politisi Partai Keadilan Sejahterah ini.(Rie/AdPar)


×
Berita Terbaru Update