.

Anggota DPRD Terima Kunjungan Mahasiswa Ilkom Universitas Bhakti Kencana

Ket Foto :Anggota DPRD H. Andri Rusmana, S.Pd.I., menerima kunjungan kuliah lapangan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bhakti Kencana, di Ruang Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Bandung, Kamis (19/1/2023).Nicko/Humpro DPRD 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-    Anggota DPRD H. Andri Rusmana, S.Pd.I., menerima kunjungan kuliah lapangan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bhakti Kencana, di Ruang Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Bandung, Kamis (19/1/2023).

Rombongan mahasiwa berkunjung ke dalam rangka ingin mengetahui bagaimana komunikasi yang diterapkan di DPRD yang merupakan bagian dari mata kuliah Komunikasi Persuasif.

Andri menyambut baik kedatangan mahasiswa dan berharap ke depannya lebih banyak mahasiwa yang datang ke DPRD.

“Saya senang sekali dan mengapresiasi dengan kegiatan seperti ini. Di rumah rakyat ini (DPRD) saya harap teman-teman bisa belajar lebih jauh lagi terkait pola-pola komunikasi politik yang digunakan di DPRD dan saya berharap ke depannya akan lebih banyak lagi anak-anak muda datang ke sini,” tuturnya.

Andri menambahkan bahwa anak muda adalah aset masa depan, karena mereka merupakan calon pemimpin bangsa di generasi berikutnya.

“Anak muda seperti teman-teman merupakan aset negara di masa depan. Beberapa tahun ke depan kalianlah calon-calon pemimpin negeri ini, bisa saja teman-teman menjadi wali kota, gubernur, bahkan presiden,” kata Andri.

Pada kuliah lapangan itu, Andri menyampaikan pentingnya untuk berkomunikasi dengan siapapun dengan baik, tidak membedakan berdasarkan latar belakang .

“Kita dalam komunikasi itu harus sama dengan siapapun harus baik, beretika, sopan santun dijaga, tidak peduli apakah orang itu berlatar belakang dari kalangan bawah, menengah ataupun atas. Bantu mereka dengan sepenuh hati. Hal ini penting bagi kita sebagai investasi sosial yang insyaallah mendapatkan kemudahan baik di dunia maupun di akhirat. Yang paling penting pesan saya kepada teman-teman semunya, kita hidup sebagai manusia untuk terus memberikan manfaat kepada orang lain,” ujar Andri.*