Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPC Partai Demokrat Anjar Asmara Dukung Pergerakan Srikandi Ciamis

Jumat, 16 Desember 2022 | 17:15 WIB Last Updated 2022-12-16T10:15:57Z

Caption : : Konsolidasi Srikandi Demokrat Ciamis dihadiri Ketua DPC Demokrat Ciamis H Anjar Asmara dilaksanakan di Rukun Jati Desa Handapherang, Kecamatan Cijeunjing Kabupaten Ciamis Jawa Barat. (foto istimewa)

CIAMIS.LENTERAJABAR.COM
,- Srikandi Demokrat Kabupaten Ciamis melakukan konsolidasi pembentukan kepengurusan di Rukun Jati, Desa Handapherang, Kecamatan Cijeunjing Kabupaten Ciamis, Jumat (16/12/2022).

Rapat konsolidasi tersebut digelar untuk menentukan kepengurusan inti. Dilanjutkan pembahasan untuk pengurus yang tersebar di 27 kecamatan di wilayah Kabupaten Ciamis. Kemudian meramu program kerja yang akan segera dilaksanakan.

Ketua Srikandi Demokrat Ciamis Hj Hakimah menegaskan pentingnya peran perempuan dalam kontestasi politik Demokrasi.

Berkiprah sebagai anggota DPRD Kabupaten Ciamis selama 2 periode, Hj Hakimah melebarkan sayap pergerakan melalui optimalisasi keberadaan Srikandi. Sesuai Peran perempuan dapat dioptimalkan untuk lebih masih dalam pergerakan sosial. Melalui Srikandi yang terbentuk secara struktural, program kerja akan lebih jelas. Menyentuh permasalahan-permasalahan krusial yang terjadi di tengah masyarakat.

Selain itu, perempuan bisa diupayakan lebih vokal dalam menyerukan kepentingan-kepentingan masyarakat. Mengkritisi kebijakan-kebijakan yang tidak sesuai dengan fakta yang dirasakan oleh kaum perempuan terlebih ibu rumah tangga. 

Perempuan juga berperan penting dalam segi edukasi mencerdaskan generasi muda bangsa. Dimana seorang ibu berperan krusial untuk edukasi awal anak dalam menciptakan karakter generasi muda bangsa yang hebat.

Hj Hakimah mengatakan, keberadaan Srikandi Demokrat juga merupakan amanah dari almarhum Ibu Ani Yudhoyono. Yang saat ini dilanjutkan oleh Ibu Annisa Pohan.

Pada kesempatan tersebut Hj Hakimah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua DPC Demokrat Ciamis H Anjar Asmara. Kepedulian Dorongan dan dukungan yang diberikan H Anjar merupakan modal penting untuk  pergerakan Srikandi Ciamis.

“Kita menyambut semua kalangan untuk semua perempuan yang ingin bergabung dengan Srikandi Ciamis. Alhamdulilah saya terharu saat ini Ketua DPC Demokrat sangat mendukung dan memberi perhatian untuk Srikandi Ciamis,” ungkap Hj Hakimah.

Hj Hakimah menegaskan, peran perempuan menopang garda terdepan dan memiliki peran penting dalam kontestasi politik dalam kehidupan demokrasi. 

Dalam segi pandangnya perempuan memiliki determinasi tinggi dalam kehidupan sosial. Bayangkan perempuan harus bekerja, mengurus rumahtangga sekaligus mengurus anak.

“Dengan tanpa mengesampingkan tugas kita sebagai perempuan terlebih ibu rumah tangga, kita mampu berkiprah untuk membangun Negeri,” pungkasnya.

Sementara itu H Anjar Asmara yang berkesempatan untuk hadir pada rapat konsolidasi tersebut memberi apresiasi tinggi dan memberi dukungan penuh.

H Anjar menegaskan untuk tidak meremehkan suara perempuan, jangan remehkan emak-emak berdaster. Peran perempuan harus lebih dioptimalkan dalam kontestasi politik yang mena merupakan hajat demokrasi untuk seluruh warga Indonesia tidak terkecuali.

“Tentunya kita akan mendukung segala kegiatan yang digagas oleh Srikandi Ciamis. Kita akan memberi keleluasaan kepada Srikandi selama itu untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.(Red/***)

×
Berita Terbaru Update