.

Wakil Ketua DPRD Edwin Senjaya Harap Tim Karate Bandung Sabet Juara Umum Porprov

KET. FOTO: Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., melepas Tim Pelatda Karateka Kota Bandung di DPRD Kota Bandung, Kamis (3/11/2022). Robby/Humpro DPRD 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., berharap Tim Pelatda Karate Kota Bandung dapat mempertahankan gelar juara umum pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat Tahun 2022.

Hal tersebut ia sampaikan seusai melepas Tim Pelatda Karateka Kota Bandung di DPRD Kota Bandung, Kamis (3/11/2022). 

"Pada hari ini kita melepas kontingen Karate Kota Bandung, juga mengiringi dengan doa dan harapan, agar tim Karate Kota Bandung bisa mempertahankan gelar juara umumnya tahun ini," ujarnya. 

Prosesi pelepasan atlet karateka asal Kota Bandung juga diikuti oleh bersama Sekretaris Dispora Kota Bandung Sigit Iskandar, Ketua FORKI Kota Bandung Agung Satria Negara serta perwakilan KONI Kota Bandung.

Ia berharap sebanyak 17 atlet karate yang akan berlaga dalam 19 kelas yang dipertandingkan di Porprov Jawa Barat tersebut dapat meraih hasil maksimal dan membawa nama harum Kota Bandung pada ajang tersebut. 

Terlebih tim Pelatda Karate Kota Bandung memiliki potensi besar untuk meraih banyak medali. Kontingen Kota Bandung berhasil merebut titel juara umum di cabang olahraga karate di Porprov sebelumnya. 

Ia menuturkan bahwa persiapan yang dilakukan para karateka Kota Bandung tersebut sudah cukup matang. Karena selain digembleng secara fisik dan teknik dalam latihan intensif, juga pengalaman mengikuti berbagai kejuaraan pun telah dilalui. 

"Saya melihat bahwa persiapan sudah maksimal, baik dari sisi teknik, strategi dan juga taktik. Sekarang tinggal bagaimana mental mereka saja, supaya mereka itu ketika bertanding bisa menampilkan dan mempertunjukan seluruh kemampuan terbaik yang mereka miliki," katanua. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Bandung, Agung Satria menuturkan bahwa target tim Karate Kota Bandung adalah melampaui capaian medali emas yang diraih pada gelaran Porprov sebelumnya. 

"Alhamdulillah satu bulan penuh kita TC (training center) di Makodim. Atlet-atlet berlatih sehari empat kali, jadi sekarang kita itu tinggal berikhtiar dan menang," tuturnya.(Red/Hum)