.

Semangat Hari Pahlawan Harus Terus Digelorakan untuk Kemajuan Bangsa

Caption : Ketua Komisi I Bedi Budiman dan Sekretaris Komisi II Yunandar Eka Perwira menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Halaman Depan Gedung Sate, Kamis (10/11/2022).

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Hari Pahlawan yang ditetapkan setiap tanggal 10 November bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan saat melawan penjajah di Surabaya.

Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2022 mengusung tema Pahlawanku Teladanku. Hari Pahlawan hadir atas peristiwa bersejarah Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan melalui gerakan Revolusi Nasional Indonesia pada pertempuran Surabaya yang meletus tanggal 10 November 1945.

Di hari pahlawan ini Ketua Komisi I Bedi Budiman dan Sekretaris Komisi II Yunandar Eka Perwira menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Halaman Depan Gedung Sate, Kamis (10/11/2022).

“Kita harus terus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Puluhan ribu nyawa para pejuang mempertaruhkan nyawanya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia,” kata Ketua Komisi I Bedi Budiman.

Hari Pahlawan ini sebaiknya dimaknai dengan hal-hal positif, bermanfaat bagi bangsa dan negara, inspirasi harus dibangun untuk kemajuan bangsa. Bukan sekedar ceremoni semata, karena apa yang sudah kita rasakan ini adalah hasil perjuangan para Pahlawan, kita harus siap untuk menghadapi tantangan di era milenial ini dengan terus belajar memaknai perjuangan dan meneruskannya karena hasil para pahlawan merupakan warisan yang harus terus dilanjutkan.tutur politisi partai berlambang banteng moncong putih ini.

Sementara itu Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut para pejuang telah bertaruh nyawa untuk berdirinya Republik Indonesia.

Pengorbanan pejuang tersebut tidak akan sia-sia.

“Pengorbanan para pejuang yang bertaruh nyawa untuk tegak dan berdirinya Republik Indonesia yang kita cintai ini tak akan sia-sia,” kata Jokowi dikutip dari akun twitternya @jokowi, Kamis, (10/11/2022).

Menurut Presiden Jokowi para penerus bangsa akan menjaga kemerdekaan sekarang ini. Tidak hanya itu, generasi penurus akan mengisinya untuk memajukan Indonesia.

“Generasi penerus para pahlawan akan tetap setia menjaga kemerdekaan, mengisinya dengan pembangunan, dan melajukan negara ini ke arah kemajuan,” katanya. (Rie/Red)