Notification

×

Iklan

Iklan

Komisi A DPRD : Tren Bersepeda Siswa Lengkapi Misi Zonasi Sekolah

Jumat, 04 November 2022 | 20:32 WIB Last Updated 2022-11-08T06:39:57Z

KET. FOTO: Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, H. Agus Andi Setyawan, S. Pd.I., menghadiri kegiatan Pembukaan Hello Bike Festival 2022, di Summarecon Mall Bandung, Jumat (4/11/2022). Ariel/Humpro DPRD

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, H. Agus Andi Setyawan, S. Pd.I., menghadiri kegiatan Pembukaan Hello Bike Festival 2022, di Summarecon Mall Bandung, Jumat (4/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengapresiasi semangat gerakan bersepeda yang mulai bergeliat menjadi sebuah tren di masyarakat, salah satunya yang digagas oleh Komunitas Bike to Work yaitu, Bike to School.

Menurut Agus, dengan menjamurnya tren budaya bersepeda di Kota Bandung tersebut, diharapkan Bike to Work dan Bike to School menjadi solusi bagi pemerintah untuk menekan tingkat polusi udara dan kemacetan Kota Bandung yang kerap terjadi akibat padatnya jumlah kendaraan bermotor.

"Kami dari DPRD Kota Bandung mengapresiasi dan mendukung agar kebiasaan bersepeda di masyarakat untuk terus ditingkatkan, sebagai upaya menekan tingkat polusi dan kemacetan di Kota Bandung," ujarnya.

Dengan rencana bergulirnya program Bike to School, maka akan membiasakan para siswa di Kota Bandung, untuk menggunakan sepeda dibandingkan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil.

Terlebih dengan penerapan sistem zonasi sekolah, maka siswa dibudayakan untuk menggunakan sepeda sebagai moda transportasinya.

Namun demikian, pihaknya mendorong agar sarana prasarana untuk mendukung terlaksananya program Bike to School secara optimal, agar dapat difasilitasi oleh Pemerintah Kota Bandung seperti jalur khusus sepeda dan tempat penyimpanan sepeda di seluruh sekolah.

"Untuk mendukung terlaksananya program positif ini, Pemerintah Kota Bandung harus memfasilitasi dan menjamin keamanan bagi para pesepeda, khususnya di sekitar area sekolah, agar para siswa dapat aman dan nyaman dalam beraktivitas dari dan menuju sekolah," ucapnya.

Di samping itu, Agus pun berharap hadirnya Hello Bike Festival 2022 di Summarecon Mall Bandung, dapat menjadi sarana yang mampu meningkatkan silaturahmi dan budaya bagi para pesepeda dari berbagai komunitas sepeda di Kota Bandung.

"Mudah-mudahan dengan resminya Hello Bike Festival 2022, bukan hanya menjadi daya tarik bagi para pesepeda di Kota Bandung, namun juga dapat mendukung dan mewujudkan visi Kota Bandung yakni, Bandung Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis," katanya.(Red/Hum)

×
Berita Terbaru Update