.

Anggota Komisi II DPRD Jabar Hj. Lilis Boy Mendukung Ekspor Tanaman Hias ke Mancanegara

Caption : Hj. Lilis Boy Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat (foto istimewa)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan agroklimatologi yang cocok untuk pertumbuhan aneka komoditas hortikultura, termasuk tanaman hias. 

Oleh karena itu melalui Program Petani Milenial yang dilaksanakan oleh Pemda Provinsi Jabar, potensi pertanian, peternakan dan perikanan dapat berkembang, juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pelepasan ekspor sebanyak 4.500 jenis tanaman hias, yang dikirim ke negara kawasan Amerika, Asia, dan Eropa. oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum pada acara Cihideung Plants Festival (CPF) 2022 di Lapangan Kompleks Perumahan Graha Puspa, Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. 

Menangapi hal tersebut Hj. Lilis Boy Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi perekonomian salah satu mitra kerjanya Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (Dinas TPH) Provinsi Jawa Barat (Jabar)  mengapresiasi dengan mengekspor tanaman hias tersebut,tutur srikandi partai berlambang bintang mercy ini Sabtu (5/11/2022).

Lebih lanjut dikatakan politisi perempuan Partai Demokrat ,pihaknya mendorong dan mendukung kegiatan ini yang memiliki multidimensi dan kemanfaatan yang sangat luar biasa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, imbuhnya. 

Hj.Lilis Boy  juga menekankan Program Petani Milenial yang sudah berjalan harus disertai kolaborasi dengan berbagai pihak terlebih pemda kabupaten/ kota. 

Menurutnya, tanpa dukungan kepala daerah (Bupati dan Wali Kota), maka program tersebut tidak akan berjalan maksimal,kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur ini. 

Ditambahkan Lilis, pihaknya (komisi II-red) sangat mendukung dan mendorong pengembangan Program Petani Milenial di Jabar karena turut membantu dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di masa pemulihan pandemi COVID-19 saat ini. 

Program Petani Milenial untuk mendorong ekonomi lewat pertanian yang menjanjikan. Harapan kami pula petani milenial terus berinovasi dan berkolaborasi dengan siapapun, sehingga semakin kuat dan hebat,pungkas wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar IV Kabupaten Cianjur ini.(Rie/AdPar)