.

Anggota DPRD Jabar Rafael Gelar Reses di Wilayah Melong Cimahi

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rafael Situmorang saat melaksanakan reses

CIMAHI.LENTERAJABAR.COM
,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD ) Provinsi Jawa Barat,saat ini sedang melaksanakan kegiatan reses yang merupakan kewajiban para wakil rakyat untuk turun ke daerah pemilihannya guna menjaring dan menyerap konstituen.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rafael Situmorang melakukan Kegiatan Reses I Tahun Sidang 2022 – 2023 turun ke daerah pemilihannya di Wilayah Melong Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi, (7/11/2022).

Politisi dari Fraksi  Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan daerah pemilihan (dapil) Jabar I Kota Bandung dan Kota Cimahi ini menemui konstituen dalama rangka menjaring dan menyerap aspirasi dari masyarakat pemilihnya.

Kegiatan Reses kali ini dimanfaatkan Anggota Legislatif (Aleg) Rafael untuk bertatap muka dengan masyarakat daerah pemilihannya di wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi, sekaligus mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat.

"Seperti yang didengar tadi, aspirasi yang berkembang sangat banyak seperti dari para kader Posyandu, serta yang paling terbaru terkait TV digital. Masyarakat hawatir tidak bisa menonton TV karena sampai saat ini Set top box (STB) yang akan diberikan pemerintah untuk warga miskin belum disebar meski Analog Switch-Off (ASO) untuk siaran televisi analog telah dimulai 2 November 2022,ujar Rafael.

Lebih lanjut dijelaskan politisi partai berlambang banteng moncong putih ini dengan ,Set top box (STB) merupakan piranti untuk membuat televisi analog bisa menangkap siaran digital itu.

Ditambahkan anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat ini, aspirasi dan masukan yang diperoleh saat reses ini akan diperjuangkan untuk ditindaklanjuti dalam program pembangunan daerah sesuai dengan kewenangannya,pungkas Wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar 1 meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi  ini.(Rie/Red)