.

Anggota DPRD Jabar Hj.Lilis Boy Beri Bantuan Kepada Masyarakat Korban Bencana Gempa Cianjur

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  Hj.Lilis Boy (tengah) rompi biru saat memberikan bantuan kepada korbaan gempa bumi Cianjur di tenda pengungsian

CIANJUR.LENTERAJABAR.COM
, – Gempa bumi yang terjadi di Cianjur, pada hari Senin, 21 November 2022 pukul 13.21 WIB mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Akibat bencana alam ini, tercatat sementara 323 orang meninggal dunia (up date data BNPB ) senin 28 November 2022 dan ratusan orang mengalami luka-luka.

Guncangan gempa yang terasa hingga kabupaten Karawang ini berpusat di 10 km arah barat daya dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman gempa 10 km.

Warga yang meninggal tersebar di Desa Rancagoong di Kecamatan Cilau, Desa Limbangansari di Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cugenang.Berdasarkan data BNPB saat ini ada 73.874 orang yang mengungsi pascagempa. Rinciannya, 33.713 pengungsi laki-laki dan 40.161 pengungsi wanita.

"Penyandang disabilitas ada 92 orang, ibu hamil ada 1.207 orangyang tersebar di beberapa titik.

Menyikapi musibah gempa bumi di Cianjur tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat tersebut  Hj.Lilis Boy wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar IV Kabupaten Cianjur melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan paket sembako dan keperluan lain kepada masyarakat terdampak atas bencana gempa bumi tersebut.Selasa (29/11/2022)

Menurut srikandi partai berlambang bintang mercy ini,sebagaimana yang di ingatkan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) bakwa kader PD harus selalu hadir di tengah masyarakat untuk peduli apa yang dirasakan mereka,tutur Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Ditambahkan Hj.Lilis Boy Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengungkapkan,aksi nyata yang di lakukan kader PD merupakan langkah nyata meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana alam gempa bumi ini ,tutur Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Demokrat Kabupaten Cianjur ini.(Rie/AdPar)