.

Aleg Dra Hj. Tia Fitriani : Perlu Pelatihan Warga untuk Tingkatkan Perekonomian

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Jabar II Kabupaten Bandung Dra Hj. Tia Fitriani saat menggelar reses di Desa Laksana Kecamatan Ibun

KABUPATEN BANDUNG,LENTERAJABAR.COM
,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD ) Provinsi Jawa Barat,saat ini pada 1 s/d 10 November melakukan kegiatan reses Reses I Tahun Sidang 2022 -2023 di daerah pemilihan (dapil) masing-masing melaksanakan kegiatan reses guna menjaring dan menyerap aspirasi konstituen yang merupakan kewajiban para wakil rakyat untuk turun ke daerah pemilihannya 

Kegiatan Reses I Tahun Sidang 2022-2023 tersebut juga dilakukan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Jabar II Kabupaten Bandung Dra Hj. Tia Fitriani dari Fraksi Partai Nasdem menggelar reses di Desa Laksana Kecamatan Ibun, Jumat(4/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolsek Ibun, perwakilan Koramil Paseh – Ibun, Pilar dan lembaga Desa Laksana, para kepala desa, dulur satia, dan warga masyarakat.

Seusai pelaksanaan kegiatan, Hj. Tia Fitriani mengatakan, “ titik reses pada hari ini di Desa Laksana Kecamatan Ibun,mendengar beberapa aspirasi, yang pertama bahwa desa ini ternyata memang warga masyarakat yang bergerak di bidang pertanian yang masih membutuhkan ulurantangan pemerintah agar tingkat perekonomian bisa meningkat,” Terangnya.

Lebih lanjut lanjut Hj. Tia Fitriani mengatakan selain itu,  “disini juga diperlukan beberapa pelatihan yang bisa meningkatkan kemampuan dari masyarakat desanya, SDM nya kita tingkatkan. Dan juga tadi masih ada keluhan keluhan, dengan bank emok yang masih merajalela di desa ini,” tuturnya.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ini menandakan bahwa perekonomian disini perlu adanya bantuan dari pemerintah, bagaimana pelatihan ini bisa membuat masyarakat ini juga bisa mengakses permodalan nya dan juga bisa menjadi pengusaha baru yang di bidangnya masing-masing.

Semangatnya masyarakat di Desa Laksana ini sangat luar biasa, mereka antusias untuk melakukan pelatihan dan juga keluhan tentang pkh, itu tugas dari kementerian, mudahmudahan menjadi catatan tersendiri. Ungkapnya.

Dimana penerima manfaatnya masih belum tepat sasaran, jadi masih ada yang menerima bantuan yang sebetulnya sudah tidak membutuhkan bantuan, dan yang perlu bantuan tidak mendapatkan bantuan.pungkas Hj. Tia Fitriani

Kades Laksana H. UU Budiman mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ibu Hj Tia Fitriani di Desa Laksana Kecamatan Ibun. “Semoga dengan kehadiran Ibu Hj Tia Fitriani bisa membawa kemajuan bagi masyarakat Desa Laksana,”pungkasnya. (Rie/Red)