.

Wagub Jabar Jamin Investasi di Jabar Mudah dan Aman

Caption : Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum pada acara West Java Investment Summit (WJIS) 2022 di Trans Convention Center, Kota Bandung, Kamis (6/10/2022). 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjamin bagi calon investor dapat berinvestasi di Jabar dengan mudah dan aman. 

Ia mengatakan, jaminan tersebut merupakan bentuk dukungan dan dorogan Pemda Provinsi Jabar kepada investor baik dari dalam negeri, maupun asing. 

Hal tersebut disampaikannya pada acara di hari kedua West Java Investment Summit (WJIS) 2022 di Trans Convention Center, Kota Bandung, Kamis (6/10/2022). 

“Pemda Provinsi Jabar mendorong, mendukung, dan juga akan mempermudah investor yang akan berinvestasi di Jabar,” tegas Pak Uu, sapaan akrab Uu Ruzhanul Ulum. 

“Di samping mempermudah, kami juga akan memberi jaminan keamanan,” imbuhnya. 

Pak Uu menyebutkan, investasi yang ditawarkan pada WJIS kali ini lebih diarahkan kepada potensi perekonomian di kawasan Segitiga Rebana (Cirebon, Patimban dan Kertajati). 

Menurutnya, luas lahan untuk calon investor mencapai 43.000 hektare dan juga konektivitas yang sedang dibangun menjadi nilai lebih yang dapat ditawarkan oleh Pemda Provinsi Jabar kepada investor. 

“Di Segitiga Rebana luas tanahnya mencapai 43.000 hektare, dan juga konektivitas yang sedang dibangun, termasuk jalan tol, BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat) Kertajati, kereta api, dan konektivitas lainnya untuk memberikan mereka kemudahan dalam berinvestasi,” papar Pak Uu. 

Ia menilai, prospek investasi di kawasan Segitiga Rebana sangat bagus terhadap perkembangan ekonomi. 

Untuk itu, melalui WJIS ini Pak Uu mengundang para investor baik dari dalam dan luar negeri agar mulai melirik potensi-potensi investasi di Jabar. 

“Jadi saya pada kesempatan ini mengundang para investor, bukan hanya yang ada di dalam negeri, melainkan juga di luar negeri untuk berinvestasi di Jabar dengan jaminan kemudahan dan keamanan dari pemerintah, serta memberikan nuansa yang cerah progres ke depannya,” sebut Pak Uu. 

Hadir pula pada acara hari kedua WJIS 2022 yang bertajuk Renewable Energy and Food Security ini Ketua Komisi I DPRP Jabar Bedi Budiman, Kepala Perwakilan BI Jabar Herawanto, Departemen Kebijakan Makro Prudential Bank Indonesia Mal Isnaini SM Yanti, Kepala DPMPTSP Jabar Noneng Komaranengsih, serta Kepala Dinas ESDM Jabar Ai Saadiyah.