.

Lina Ruzhan: Buka Lomba Senam Kreasi Perempuan Se-Jawa Barat, Junjung Tinggi Sportivitas

Caption : Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia Jawa Barat Lina Marlina Ruzhan saat memberiakan keterangan kepada media di GOR Trilomba Juang, Kota Bandung

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,--Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia Jawa Barat Lina Marlina Ruzhan membuka Perlombaan Senam Kreasi Perempuan Se-Jawa Barat. 

Lina mengemukakan, lomba senam ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-55 Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) tahun 2022 sekaligus proses seleksi untuk mewakili Perwosi Jabar melenggang pada lomba senam kreasi perempuan tingkat nasional. 

Perlombaan ini diikuti sembilan Kabupaten/ Kota, yakni Kuningan, Sukabumi, Karawang, Garut, Subang, Depok, Kota Bandung, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. 

"Jadi Teteh-teteh semangat semuanya mengikuti lomba ini. Nanti yang menjadi juara akan mewakili Perwosi Jabar melenggang pada lomba senam kreasi perempuan di tingkat nasional," kata Lina saat memberi sambutan di GOR Trilomba Juang, Kota Bandung, Sabtu (1/10/2022). 

Lina juga mengajak para peserta lomba menjunjung tinggi sportivitas, serta membawa semangat visi misi Perwosi. 

"Kepada para peserta, semangatnya yang sesuai dengan visi Perwosi, yakni membentuk wanita Indonesia yang sehat dan bugar, sehingga tercipta keluarga sejahtera dan cinta olahraga," ujarnya. 

"Misi Perwosi, membina wanita Indonesia melalui olahraga berdasarkan persahabatan, saling menghargai dan penuh tanggung jawab dengan tujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan berolahraga di Jabar khususnya, maupun Indonesia umumnya," imbuhnya. 

Selain itu, Lina berharap para peserta lomba tak hanya menjadi juara, melainkan juga dapat memotivasi perempuan-perempuan di Jabar yang jumlahnya hampir 25 juta orang. 

"Mudah-mudahan tujuan kita tercapai, tak hanya menjadi juara, melainkan juga untuk memotivasi perempuan yang ada di seluruh Jabar," tutur Lina. 

"PR-nya adalah untuk 25 juta perempuan yang ada di Jabar. Jadi 25 juta kurang lebih yang ada di Jabar diwakili oleh Teteh yang sekarang bertanding," pungkasnya.