.

Gubernur Jabar Harap Rekomendasi ICMI dalam Mengambil Keputusan

Caption : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pelantikan pengurus ICMI Orwil Jabar masa bakti 2022 - 2027, di Gedung Sate, Kota Bandung

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Jabar memberikan rekomendasi atau masukan yang akan dijadikan dasar dalam pengambilan keputusan di Pemdaprov Jabar. 

"Kita butuh nasihat, rekomendasi untuk diputuskan, kemana lagi sumber keilmuan salah satunya ya ICMI," ujar Gubernur ditemui usai pelantikan pengurus ICMI Orwil Jabar masa bakti 2022 - 2027, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (17/10/2022).

Menurut Ridwan Kamil, dalam pengambilan keputusan dirinya selalu berdasar pada data yang baik. Menurutnya, data yang baik menghasilkan keputusan yang baik pula, begitupun sebaliknya. Tidak ada data maka juga tidak akan ada keputusan.

"Good data good decision, bad data bad decision, no data no decision," sebut Ridwan Kamil. 

Masukan dari ICMI sangat ia perlukan terlebih cendekiawan organisasi ini memiliki kemampuan berpikir serta menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam memecahkan berbagai masalah sosial.

"Sebutkan nama ilmunya ada di ICMI, seperti sosial, Iptek dan lainnya," ucap Ridwan Kamil. 

Ia berharap, ICMI secara rutin menyampaikan poin-poin nasihat kepadanya, baik mengenai situasi dunia, Indonesia maupun Jabar.

"Untuk jadi atensi Gubernur sehingga bisa cepat dan tepat ngambil keputusan karena penasihatnya ICMI," harapnya.

Di hadapan para pengurus ICMI Korwil Jabar, Ridwan Kamil melaporkan tentang kondisi Jabar yang terus membaik pada sejumlah sektor. Salah satunya ia menyebut di Jabar kini sudah tidak ada satu pun desa berstatus tertinggal.

"Tadi saya laporkan ke ICMI tentang kondisi Jabar yang lagi bagus termasuk desa sudah tidak ada lagi desa tertinggal dan sebagainya," tuturnya.

"Semoga ke depan ICMI membawa Jabar makin Juara apalagi universitas ternama berkumpul di Jabar," pungkas Ridwan Kamil. (Rie/Red)