.

Bupati Dadang Supriatna Berharap Masuk 3 Besar di Porprov XIV

Caption : Bupati Bandung, Dadang Supriatna

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, - Bupati Bandung, Dadang Supriatna, memasang target kontingen Kabupaten Bandung masuk tiga besar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat.

Di ajang multievent ini, Kabupaten Bandung merupakan satu dari delapan kota/kabupaten yang menjadi tuan rumah.

Cabang olahraga yang dipertandingkan di Kabupaten Bandung, yakni angkat berat, angkat besi, hoki indoor, hoki lapangan, panjat tebing, polo air, dan sepak bola.

Venue-nya berada di wilayah SOR Si Jalak Harupat, Soreang. Sedangkan cabang olahraga dayung, akan digelar di Situ Cileunca, Pangalengan.

Total terdapat 125 nomor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Bandung. Artinya, ada 125 medali emas yang diperebutkan.

Dadang mengatakan, kontingen Kabupaten Bandung tak turun di semua cabang olahraga yang dipertandingkan di porprov kali ini.

"Dari 78 cabang olahraga yang ada, baru bisa mengikuti 56 cabang olahraga. Jumlah atlet sebanyak 1.163 orang. Insyaallah, kontingen asal Kabupaten Bandung bisa masuk tiga besar Porprov Jabar,” ucap Dadang di Soreang, Jumat (28/10/2022).

Porprov Jabar yang digelar 12-19 November 2022 tak hanya sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi.,tuturnya tapi juga sukses administrasi dan perekonomian, ujar Dadang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana, mengajak semua masyarakat untuk turut menyukseskan kegiatan tersebut.

“Untuk warga Kabupaten Bandung, mari kita menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan hade ka semah," kata Cakra.

Cakra mengatakan, pelaksanaan Porprov XIV Jabar harus sukses dalam penyelenggaraanya, prestasi, administrasi, dan perekonomian.

“Kade, sukses sagala rupana tapi ulah aya buntutna. Jangan sampai kita sukses, tapi tidak tertib administrasi keuangan, yang bisa berdampak aspek hukum,” pungkasnya.(Rie/Red)