.

Bedi Budiman : Pemilu 2024 Arena Merebut Kekuasaan dengan Damai dan Konstitusional

Caption : Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jabar, Bedi Budiman

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman, mengingatkan peran politik dalam tata laksana pemerintahan dan pembangunan bangsa. 

Politik sebagai ilmu maupun sebagai praktek, sudah dibuktikan Ir Soekarno alias Bung Karno, lewat Partai Nasionalis Indonesia, untuk memerdekakan Indonesia dan menyatukan berbagai suku di bawah naungan Republik Indonesia.

"Politik itu cerminan peradaban bangsa. Tinggi rendahnya derajat peradaban tercermin dari wajah perpolitikan Indonesia," katanya, Jumat (28/10/2022).

Politisi PDI Perjuangan ini menilai media animasi bisa bermanfaat untuk pendidikan politik bagi generasi muda.

Hal itu seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat sehingga harus ada metode belajar politik menyenangkan, mudah dipahami, dan dekat dengan keseharian anak-anak muda.

"Pemilu 2024 bisa jadi arena kontestasi kekuatan politik untuk merebut kekuasaan secara damai dan beradab. Saya optimistis pemilu 2024 akan berlangsung kondusif khususnya di Jabar yang terkenal silih asih, silih asah, dan silih asuh," ujarnya.

Pemilu 2024 akan dilakukan serentak dengan terlebih dahulu menggelar Pilpres 2024 pada 14 Februari. 

Waktu itu berbarengan dengan pemilu legislatif (Pileg) untuk memilih anggota DPR RI, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota, dan anggota DPD RI.

Sementara, Pilkada untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota diselenggarakan serentak di seluruh daerah pada 27 November di tahun yang sama.(***)