Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut HJKB, Pemkot Bandung Perbaiki Berbagai Fasilitas Publik

Jumat, 16 September 2022 | 13:34 WIB Last Updated 2022-09-16T06:34:26Z

Caption : Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna meninjau pengecatan kerb jalan di sejumlah jalan protokol Kota Bandung, Jumat 15 September 2022.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Menyambut Hari Jadi ke-212 Kota Bandung (HJKB), Pemerintah Kota (Pemkot) memperbaiki berbagai fasilitas publik termasuk pengecatan ulang kerb jalan di seluruh wilayah Kota Bandung. Pengecatan ini sebagai upaya menciptakan estetika kota.

Terkait hal itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna meninjau langsung pengecatan kerb jalan di sejumlah jalan protokol Kota Bandung, Jumat 15 September 2022

Sejumlah titik yang ditinjau di antaranya, Jalan Tamblong, Asia-Afrika, Dalem Kaum, Otista, dan Jalan Sudirman.

Ema mengatakan pengecatan ulang agar kerb yang sudah terlihat kusam dan kotor di seluruh jalan di Kota Bandung kembali terlihat bersih dan indah.

"Pengecatan kerb bertujuan untuk memperindah insfrastruktur jalan dan menciptakan estetika kota. Apalagi ini menjelang HJKB," katanya.

"Jalur jalur utama termasuk Dago, Asia Afrika, Siliwangi, Cihampelas, Sudirman, Gardu Jati, Peta, Laswi dan Simpang Lima itu yang jadi utama untuk kerb," imbuhnya.

Menurut Ema, pengecatan kerb jalan akan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Kota Bandung hingga menjelang perayaan HJKB.

Selain itu, Ema menyoroti banyaknya vandalisme di sejumlah jalan protokol Kota Bandung. Ema meminta seluruh aparat kewilayahan dan pemilik bangunan untuk berkolaborasi mengecat ulang gedung yang terdapat vandalisme.

"Termasuk vandalisme, camat bergerak komunikasi dengan yang punya gedung untuk membersihkannya," ujarnya.

Ia pun meminta Satpol PP dan Kecamatan untuk mengawasi terhadap tindak vandalisme.

"Kontrol malam linmas dan satpol PP untuk antisipasi vandalisme. Gerakan kolaborasi dan kontribusi masyarakat," katanya.

Perbaikan fasilitas publik juga termasuk perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan taman di sepanjang jalan protokol Kota Bandung.

Ema berharap, seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan mempercantik lingkungannya dalam rangka menyambut HJKB ke-212.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi untuk menjaga keindahan dan kebersihan di wilayahnya," ungkapnya. ( Rie/Red)
×
Berita Terbaru Update