.

Komisi IV DPRD Jabar Kunker Ke UPTD BPJ Wil 1 Tinjau Jalan Provinsi

Caption : Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat saat meninjau jalan provinsi yang berlokasi di Kabupaten Bogor/Gunung Putri pada . Jumat, (2/9/2022).

KABUPATEN BOGOR.LENTERAJABAR.COM
,- Komisi IV yang membidangi Pembangunan, meliputi: Pekerjaan Umum (Kebinamargaan, Pengairan, Tata Ruang dan Pemukiman), Perencanaan dan Pengendalian, Pembangunan Regional, Pengelolaan Pelabuhan Laut dan Udara Regional, Perhubungan dan Telekomunikasi, Pertambangan dan Energi, Perumahan Rakyat, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Pengendalian dan Perlindungan Lingkungan Hidup.

Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat dalam upaya mencari informasi melakukan kunjungan kerja (kunker) terkait monitoring dan evaluasi kerja organisasi perangkat daerah (OPD) mitra kerja.

Sesuai dengan tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) DPRD sebagai pengawasan selain budgeting dan legislasi .Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat  melakukan kunker lapangan meninjau  mitra kerja.

Kali ini Komisi IV DPRD Provinsi Jabar melakukan kunker ke UPTD Balai Pengelolaan Jalan (BPJ) Wilayah I Dinas BMPR Jabar ,dalam rangka meninjau jalan provinsi yang berlokasi di Kabupaten Bogor/Gunung Putri pada . Jumat, (2/9/2022).

Kunker ini dipimpin sekretris Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat,Buly Wibawa Karya Guna dari Fraksi  Gerindra Persatuan dan Anggota antara lain,H.Supono dari Fraksi PAN,H.Mochamad Ichsan dari Fraksi PKS,Iis Turniasih dari Fraksi PDIP dan Prasetyawati dari Fraksi Gerindra Persatuan.

Sekretaris Komisi IV DPRD Jabar,Buly Wibawa Karya Guna mengatakan, pada kunjungan ini pihaknya banyak mendapat informasi dari pihak Balai pemelihaan jalan (BPJ) wilayah 1 terkait kondisi jalan yang berada di bawah penangganannya.  

Perlu di ketahui berdasarkan data panjang jalan provinsi Jawa Barat ada sepanjang 2365 KM. Namun bila dilihat dari umur rencana, rata-rata sudah tua, bahkan dari total panjang jalan provinsi (2365KM) sepanjang 73% sudah berusia tua. Untuk itu, harus ada kesepahaman antara Pemprov dengan DPRD Jabar untuk menetapkan tahun infrastruktur agar jalan dalam kondisi benar-benar mantap mencapai kisaran angka 100%.

Namun untuk menjaga agar jalan provinsi tetap dalam kondisi mantap, terpaksa hanya bisa dilakukan pemeliharaan tapi pemeliharaan paling kuat  berapa lama, paling lama hanya 2 tahun. kalau kemudian lewat terus tidak dipelihara lagi ya akan menjadi hancur lagi.(Rie/Red)