.

Ketua DPRD Tedy Rusmawan : HUT Ke-212 Kota Bandung Harus Menjadi Momentum Perkokoh Ketahanan Masyarakat

Caption : Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M.,(kedua kiri)  saat memimpin Rapat Paripurna Hari Jadi ke-212 Kota Bandung di Gedung DPRD Kota Bandung, Minggu (25/9/2022).

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- 
Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Bandung, yang tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menghadapi dan menangani pandemi Covid-19.

Hal tersebut, disampaikan pada Rapat Paripurna Hari Jadi ke-212 Kota Bandung, dengan mengusung tema "Tuntaskan Pandemi, Bangkit Bersama Untuk Bandung Juara," di Gedung DPRD Kota Bandung, Minggu (25/9/2022).

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menyebut, Kota Bandung dalam kurun 212 tahun terakhir mengalami perubahan yang sangat berarti baik dari aspek fisik, sosial, dan ekonomi. 

Menurutnya, segala potensi yang dimiliki Kota Bandung menjadi daya tarik bagi penduduk daerah lain untuk mendapatkan penghidupan, pendidikan, dan kebutuhan lain yang dirasa lebih baik dari daerah asalnya. 

"Begitu pula di bidang ekonomi, Kota Bandung menjelma menjadi kota jasa, perdagangan, serta industri kreatif yang lebih mengedepankan kreativitas dan inovasi dengan meminimalkan pemanfaatan sumber daya alam," kata Tedy dalam sambutannya saat memimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-212 Kota Bandung di Balai Kota Bandung. 

Menurutnya,di era dinamis saat ini, semua pihak dituntut memiliki ketahanan pada semua aspek kehidupan, sehingga peringatan HUT Ke-212 Kota Bandung harus menjadi momentum memperkokoh ketahanan masyarakat, termasuk dalam menuntaskan pandemi COVID-19 dan memulihkan ekonomi. 

Lebih lanjut Tedy mengungkapkan, bahwa masyarakat Kota Bandung perlu bersyukur, hingga saat ini Kota Bandung dalam kurun waktu 2018- 2022 berhasil meraih 336 penghargaan dari berbagai lembaga baik di tingkat Intenasional, nasional, dan regional. 

Rinciannya, yakni 8 penghargaan internasional, 183 penghargaan nasional, dan 145 penghargaan regional. 

"Selain itu sembilan kali Juara Umum MTQ Jabar, dan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) empat kali berturut-turut atas kinerja keuangan dari BPK RI," ungkapnya. 

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Bandung juga mengalami peningkatan. Pada tahun 2021, IPM Kota Bandung 81,96. Angka ini meningkat 0,45 poin dibanding dengan IPM tahun 2020 sebesar 81,51. 

"Ini berarti kualitas kesehatan, pendidikan, dan daya beli masyarakat Kota Bandung mengalami peningkatan," ucap Tedy.(Rie/Red)