.

Hj.Sumiyati Apresiasi Raker Konsolidasi KKP Se-Jawa Barat

 Caption : Aleg Provinsi Jawa Barat,Hj.Sumiyati ,S.Pd.I.M..I.Pol (kiri) saat menghadiri Rapat Kerja Konsolidasi Kaukus Perempuan Parlemen Se-Jawa Barat

KAB BANDUNG BARAT.LENTERAJABAR.COM
, - Kaukus Perempuan Perlemen  (KPP) Provinsi Jawa Barat Melaksanakan Rapat Kerja (Raker)  Konsolidasi Kaukus Perempuan Parlemen (KKP) Se-Jawa Barat dengan Tema : Work Together In Harmony.

Kegiatan ini dibuka Oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat DR.IR.Setiawan Wangsaatmaja,Dipl.SE.,M.Eng.juga di Dihadiri Kepala DP3AKB ( Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana )  Dra. Hj. I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka, M.Si di Green Forest Resort ,Jl. Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Selain diisi dengan pemaparan materi dan diskusi, dalam rapat kerja kali ini KPP menggandeng pihak kampus untuk memberikan motivasi dan kegiatan outbond untuk kerja sama yang harmoni antara KPP kabupaten kota dan provinsi.Selama dua hari  Minggu (11-9-2222) dan Senin (11-9-2022).

Kegiatan ini diikuti juga Anggota Legislatif (Aleg) Provinsi Jawa Barat,Hj.Sumiyati ,S.Pd.I.M..I.Pol dari Fraksi Partai Demokarsi Indonesia (PDI) Perjuangan ini.

Menurut bunda Sum sapaan akrab Hj.Sumiyati kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kafasitas dan pencerahan menyikapi kondisi ke kinian yang harus terus diikuti oleh para politisi perempuan di dunia politik khususnya wakil rakyat yang saat ini mendapat amanat rakyat di DPRD Provinsi Jawa Barat,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar 8 meliputi Kota Bekasi dan Depok ini.  


 Caption : Aleg Provinsi Jawa Barat,Hj.Sumiyati ,S.Pd.I.M..I.Pol bersama anggota DPRD jabar saat mengikuti kegiatan outbond dalam rangkaian rapat kerja Konsolidasi Kaukus Perempuan Parlemen Se-Jawa Barat di Green Forest Resort Kabupaten Bandung Barat.

Sementara itu Ketua KPP Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, rapat kerja dilakukan terkait dengan tugas kewenangan DPRD baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

“Rapat kerja kali ini untuk melakukan kegiatan bersama yang dihadiri anggota KPP kabupaten / kota dan provinsi yang berkaitan dengan tugas kewenangan DPRD baik dari kabupaten , Kota dan provinsi se-Jawa Barat” kata Ineu usai membuka rapat kerja KPP di Kabupaten Bandung Barat.

Selain itu rapat kerja kali ini dilakukan untuk menindaklanjuti rapat kerja sebelumnya yaitu tentang konsolidasi organisasi, program kerja organisasi terutama Kaukus Perempuan Parlemen Se-Jawa Barat , peningkatan kapasitas perempuan parlemen , dan program- program prioritas.

“Rapat kerja tahun 2022 ini untuk menindaklanjuti dari rapat kerja sebelumnya, ada beberapa point yang akan kita lakukan misalnya pertama tentang konsolidasi organisasi, kedua, program kerja organisasi terutama Kaukus Perempuan Parlemen Se-Jawa Barat”jelasnya.

“Ketiga, peningkatan kapasitas perempuan patlemen, keempat, program-program prioritas yang akan dilakukan untuk penguatan tugas dan fungsi kedudukan DPRD khususnya anggota DPRD Perempuan Parlemen Se-Jawa Barat ” pungkas Tete sapaan akrab Ineu. (Rie/AdPar)