.

Wali Kota : Tiru Semangat Pahlawan, Lawan Pandemi Covid-19

Caption : Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menghadiri kegiatan Pesta Kreasi Lima edisi HUT RI di Taman Musik Centrum, Minggu 21 Agustus 2022.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Hingga saat ini, nilai-nilai semangat kepahlawanan masih sangat relevan guna menghadapi berbagai masalah bangsa. Salah-satunya dalam melawan pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menghadiri kegiatan Pesta Kreasi Lima edisi HUT RI yang diselenggarakan Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Bandung di Taman Musik Centrum, Minggu 21 Agustus 2022.

"Masih dalam suasana peringatan kemerdekaan, jadikan semangat dari para pejuang untuk kita juga berjuang menghadapi Covid-19," kata Yana.

Yana mengatakan, tingkat partisipasi warga Kota Bandung dalam upaya melawan Covid-19 sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan tingkat vaksinasi di Kota Bandung yang terus meningkat.

"Situasi pandemi Covid-19 di Kota Bandung relatif terkendali, ini berkat dukungan pastisiasi masyarakat dalam vaksinasi," katanya.

Ia berharap, kolaborasi dan partisipasi berbagai elemen masyarakat terus dijalin guna mempercepat proses pemulihan pascapandemi Covid-19. Mulai dari ekonomi, pendidikan, dan kegiatan lainnya.

"Hari ini IKA SMA 5 menyelenggarakan peringatan Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan, ini sangat positif," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMAN 5 Bandung, Alan Nurichsan mengaku, akan terus mendukung vaksinasi yang terus digalakkan pemerintah.

Ia mengatakan IKA SMA 5 memiliki berbagai komunitas yang salah satunya adalah komunitas dokter dan telah memiliki 300 dokter.

"Kita juga menjadi IKA SMA pertama yang menyelenggarakan vaksinasi mendapat pujian langsung dari Menteri Kesehatan," katanya.

Selain itu, ia mengatakan, IKA SMA 5 mempunyai berbagai kegiatan yang mendukung program pemerintah dalam pemulihan pascapandemi, seperti kegiatan sosial, gebyar UMKM, Aksi Lima, dan lainnya.

"Kami terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan kebetulan wali kotanya adalah alumni SMA 5. Kami siap membantu berbagai program pemerintah melalui berbagai komunitas yang ada," ujarnya. (Rie/Red)