.

Podcast Bandung Beraksi : Yunimar Ajak Pelaku Usaha Segera Merapat ke Dekranasda


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Ketua Umum Dekranasda Kota Bandung, Yunimar Mulyana mengajak para pelaku usaha untuk bergabung bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung. 

Pasalnya, banyak keuntungan jika para pelaku usaha bergabung menjadi anggota Dekranasda Kota Bandung. Di antaranya, pelatihan, pendampingan, mendapatkan PIRT hingga pemasaran. 

"Keuntungan yang didapatkan salah-satunya menciptakan jejaring juga dapat dikenal di Instagram sehingga mendapatkan orderan," bebernya pada kegiatan Podcast Bandung Beraksi di Paskal 23, Selasa 9 Agustus 2022. 

Atas hal itu, Yunimar mengajak agar para pelaku usaha untuk bergabung. Tentunya banyak kegiatan juga keuntungan yang didapat jika menjadi anggota. 

Menurutnya, keuntungan setelah menjadi anggota yakni mendapatkan omzet juga binaan yang terus dilakukan untuk para anggota bisa berinovasi. 

"Jelas akan membantu fasilitasi. Intinya banyak keuntungan yang didapatkan bagi para anggota," ujarnya. 

Salah satu agenda Dekranasda Kota Bandung yaitu menggelar Pasar Kreatif. 

"Selama Pasar Kreatif di 6 mal, para pelaku usaha sangat antusias. Alhamdulilah pelaku usaha itu mereka merasakan dengan adanya ini dikenal keuntungan mereka dapatkan dari keuntungan juga pendapatan meningkat," bebernya. 

"Terima kasih kepada dinas terkait telah hadir membantu para pelaku usaha yang terdampak pandemi, mudah-mudahan tahun depan bisa terlaksana kembali," bebernya. 

Di tempat yang sama, Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah menyampaikan, penyelenggaraan Pasar Kreatif sangat berdampak baik yakni dengan kolaborasi semua pihak. 

"Penyelenggaran Pasar Kreatuf ini kolaborasi antara Pemkot Bandung dengan Dekranasda dan dukung oleh APPBI Jabar," ujarnya. (Rie/Red)