.

Legislator H.M.Achdar Sudrajat, S.Sos Mengikuti Upacara HUT RI di Gasibu

Caption : H.M.Achdar Sudrajat, S.Sos (pojok kanan)  yang juga  Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD  Provinsi Jawa Barat saat mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-77 di lapangan Gasibu.


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM,- Upacara bendera peringatan detik-detik Proklamasi pada 17 Agustus 2022 ditingkat provinsi Jawa barat bertempat di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (17/8/2022).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi inspektur upacara bendera dalam rangka HUT ke-77 RI  Kemudian, Kadislog Lanud Husein Sastranegara, Letkol Kal. Yulianto ditunjuk sebagai komandan upacara.Sementara itu, Karo Logistik Polda Jabar AKBP Mahmud menjadi perwira upacara.

Sementara itu, Naskah Pancasila dibacakan oleh Pangdam III/Siliwangi. Sedangkan, Naskah Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh Kajati Jabar, dan Ketua DPRD Jabar membacakan Naskah Proklamasi.



Upacara ini dihadiri legislator DPRD Provinsi Jawa Barat H.M.Achdar Sudrajat, S.Sos yang juga  Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD  Provinsi Jawa Barat.Drs.Toni Setiawan, H.Sugianto Nanggola,SH.,MH ,R Yunandar Rukhiadi Eka Perwira, ST,. H. Ridwan Solihin, S.IP,. M.Si unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jawa Barat, tokoh masyarakat, pelajar, TNI, Polri, ASN, para sesepuh Jabar, pemuka agama, dan berbagai unsur masyarakat lainnya. Masyarakat umum ikut menyaksikan dari sekeliling Gasibu.

Kegiatan ini menjadi yang pertama diselenggarakan secara terbuka di Gasibu setelah dua tahun dilaksanakan secara sangat terbatas di Gedung Sate karena pandemi Covid-19. Warga pun tampak antusias menyaksikan upacara tersebut.



Dalam sambutan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak seluruh elemen masyarakat Jawa Barat  untuk bisa mengisi kemerdekaaan dengan bersama-sama membangun Jabar Juara, Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. 

Penguatan semua komponen masyarakat dan pemerintahan untuk menuntaskan pandemi sekaligus bangkit meraih masa depan yang lebih baik, ujarnya.

Dalam momentum HUT RI ke 77 sekarang ini, marilah kita isi makna kemerdekaan ini dengan bersama membangun bangsa menuju masyarakat adil dan makmur,pungkasnya.(Rie/AdPar)