.

Ketua DPRD Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Cikutra

Caption : Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, SH., MH saat  apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka HUT ke-77 RI  di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Selasa malam (17/8/2022).

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,-  Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Forkopimda menghadiri apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka HUT ke-77 RI yang dipimpin oleh Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si. di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung, Rabu (17/8/2022).

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana M.Si. memimpin upacara apel kehormatan dan renungan suci peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung, Rabu (17/8/2022).

Dalam kegiatan tersebut Irjen Pol. Suntana didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,  Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, SH., MH Pangdan III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo,S.Ip, Kajati Prov. Jawa Barat, Dr Asep N Mulyana ,SH , Sekda Prov. Jawa Barat, Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dipl., S.E., M.Eng.  Wakapolda Jawa Barat Brigjen. Pol. Bariza Sulfi, S.I.K. dan PJU Polda Jawa Barat.


Caption : Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, SH., MH  (kedua kiri) bersama gubernur Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) 

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, SH., MH mengungkapkan Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga dalam membela tanah air dan mempertahankan kemerdekaan dari penjajahan serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tradisi ini dilakukan setiap tahun sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan Kemerdekaan Indonesia yang telah mengorbankan segalanya untuk kemerdekaan negeri ini.

Selain itu,dilaksanakannya upacara peringatan ini, agar semangat perjuangan para pahlawan dapat dilanjutkan oleh generasi muda untuk mempertahankan serta mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya yang sudah diraih dengan susah payah melalui perjuangan dan doa para pahlawan yang sudah mempertaruhkan jiwa dan raganya. (Rie/Red)