.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jabar H.M, Achdar Sudrajat.S.Sos Kunker ke Situ Rawakalong

Caption : Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat H.M, Achdar Sudrajat.S.Sos (kedua kiri) saat Meninjau Situ Rawakalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok 

DEPOK.LENTERAJABAR.COM
,-- Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Meninjau Situ Rawakalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok pada UPTD PSDA Wilayah Sungai Ciliwung - Cisadane . Senin (22/8/2022).

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat H.M, Achdar Sudrajat.S.Sos mengatakan Situ Rawa Kalong merupakan persembahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk masyarakat Depok agar memiliki situ yang layak untuk menjadi tempat rekreasi dan saling berkomunikasi antar sesama warga.

Lebih lanjut dikatakan Achdar politisi senior partai Demokrat ini revitalisasi Situ Rawa Kalong merupakan komitmen Pemda Provinsi Jabar yang di dukung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jabar untuk menghadirkan ruang publik berkualitas bagi warga. 


Caption : Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat H.M, Achdar Sudrajat.S.Sos (kedua kiri) 

Menurut Anggota legislatif (Aleg) partai berlambang bintang mercy ini,setelah direvitalisasi dengan anggaran sekitar Rp 21 miliar, kini Rawa Kalong menjadi tempat favorit warga Depok untuk rekreasi dengan sejumlah fasilitas, di antaranya gedung aula, floating deck, vertical garden, taman lansia, pedestrian, area UMKM, juga terdapat alun-alun kecil yang mengapung di atas air”, tutur Achdar wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar 9 Kabupaten Bekasi ini.

Ditambahkan Achdar keberadaan situ rawa kalong ini selain sebagai irigasi berfungsi pula untuk mengatasi banjir, pengendalian air dan saat ini juga menjadi tujuan wisata yang berdampak pada ekonomi masyarakat.

Achdar yang juga Ketua Bapemperda ini berharap semua pihak agar bisa menjaga keberadaan Situ Rawa Kalong agar tetap bersih dan asri.

“Tidak sekedar menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan, juga terutama kepada perusahaan yang ada disekeliling situ ini supaya tidak membuang limbah ke situ”, pungkasnya. (Rie/AdPar)