.

AHY Targetkan Demokrat Punya Anggota DPR dari Semua Dapil Se-Indonesia di Pemilu 2024

Caption : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mendaftarkan partainya sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak ke-34 ketua DPD  ikut mendampingi berjalan kaki menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk mendaftarkan partainya sebagai calon peserta Pemilu 2024 . Dia menargetkan Demokrat memiliki anggota DPR dari semua daerah pemilihan se-Indonesia.

"Kami berupaya sekeras tenaga untuk bisa sukses dalam pemilihan anggota legislatif, untuk DPR RI kita tau ada 80 dapil hari ini kecuali sudah diputuskan pemekaran di Papua untuk ikut juga pemilu 2024 tetapi kami ingin mengisi semua dapil," ujar AHY di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

AHY mengatakan Partai Demokrat punya 54 kursi di DPR RI 9,3 persen di Senayan, dan tentunya jika bisa memenuhi semua dapil, 80 dapil atau lebih jika sudah resmi pemekaran Papua, maka bisa mencapai 14-15 persen suara,ungkapnya. 

Mudah-mudahan dengan demikian Demokrat dapat kembali bangkit dan bisa mengisi ruang demokrasi lebih signifikan lagi,tuturnya.

"Mohon doa restu dari masyarakat Indonesia di manapun berada semoga kita bisa berjuang dengan baik dengan tujuan yang baik dan insyallah mencapai hasil yang baik dan semua itu didedikasikan untuk rakyat Indonesia juga kemajuan untuk Indonesia ke depan baik di tatanan legislatif maupun eksekutif," kata AHY.

Demokrat telah mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU hari ini. Sebelum ke KPU, AHY mengumpulkan 34 ketua DPD di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat.

AHY menyebut pertemuan 34 ketua DPD Demokrat untuk meningkatkan kekompakan partai dalam memenangkan Pemilu 2024 sesuai dengan target yang ditentukan. Pengumpulan 34 ketua DPD diketahui juga merupakan pertama kalinya dilakukan AHY pascamusyawarah daerah.

"Kita harus kompak dan mari kita berjuang bersama. Perjalanan masih panjang, mari kita buktikan di bilik suara bagi kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024," kata AHY. (**)