.

Ridwan Kamil: Pocari Sweat Run Indonesia 2022 ,Ada Relasi Positif dengan Ekonomi Lokal

Caption : Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri) dan Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati (kanan) saat konfrensi pres di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (24/7/2022). 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Pemda Provinsi Jawa Barat bersama Pocari Sweat sukses menggelar Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di Kota Bandung, Minggu (24/7/2022). Animo positif yang besar dari masyarakat terlihat sejak pendaftaran dengan partisipasi total sekitar 18.000 pelari yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. 

Adapun jumlah peserta lari tahun ini mencapai 18.000 ribu peserta. Rinciannya, 5.000 peserta dari 167 kota berlari secara offline di Kota Bandung, dan 13.601 peserta dari 311 kota di Indonesia lari secara virtual. 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendukung penuh event olahraga tersebut. Menurutnya, event olahraga seperti itu berdampak baik bagi perekonomian di Provinsi Jabar. Apalagi, kegiatan skala offline pada tahun ini semakin banyak dari tahun lalu. 

"Poinnya selalu ada relasi positif antara kegiatan seperti ini dengan ekonomi lokal. Saya berharap makin banyak penyelenggaraan yang serupa, sehingga hal-hal yang sifatnya outdoor dibungkus dengan pariwisata olahraga menurut saya akan menjadi ciri khas Indonesia di masa mendatang," kata Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (24/7/2022). 

"Alhamdulillah banyak kebahagiaan dalam kegiatan ini, semoga bisa berumur panjang dan terus bisa lebih sukses lagi," imbuhnya. 

Turut berpartisipasi dalam event tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan, Agus Prayogo, dan Najwa Shihab. 

Adapun Najwa Shihab begitu antusias mengikuti event tersebut. Ia pun menuturkan salah satu perbedaan penyelenggaraan event tersebut pada tahun ini dengan tahun lalu, yakni jumlah peserta offline yang semakin banyak. 

"Euforianya beda. Ini seru dan ramai banget, fun. Ditambah katanya kemarin 80 persen cuaca di sini bakal hujan, tapi Alhamdulillah cerah tapi enggak terlalu panas," ucapnya. 

"Kita perhatikan semua sampah yang tadi, karena pasti ada yang minum dan lain-lain, itu bisa di-recycle. Jadi kita pisahkan mana sampah organik dan anorganik. Jadi, kita fun, tapi melakukan hal kecil yang dampaknya besar," imbuhnya.

Sementara itu, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati menyatakan bahwa antusiasme masyarakat untuk mengikuti event tersebut sangat besar. 

"Jika kondisi sudah membaik, kita juga bisa melakukan dengan skala besar. Saya rasa antusiasme dari runners itu sangat besar. Ini terbukti setiap kita buka pendaftaran, selalu habis cepat," ucapnya.