.

Reses III Hj Sumiyati Dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat

Caption : Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Provinsi Jabar, Hj.Sumiyati,S.Pd.I.M..I.Pol melakukan kegiatan reses di Jaka Sampurna Kota Bekasi,Kamis 14 Juli 2022.

KOTA BEKASI.LENTERAJABAR.COM
,– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat saat ini tengah melaksanakan kegiatan Reses III tahun sidang 2021-2022 di Daerah Pemilihan masing-masing.

Salah satunya Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Provinsi Jabar, Hj.Sumiyati,S.Pd.I.M..I.Pol melakukan kegiatan reses di Jaka Sampurna Kota Bekasi,Kamis 14 Juli 2022.

Hadir dalam reses tersebut ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono , ST sekaligus Anggota DPR-RI Komisi IV, Ketua Bapilu DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Mochtar Muhammad, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono,Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bekasi,Para Pengurus PAC dan Masyarakat.

Bunda Sum sapaan akrab Hj.Sumiyati biasa disapa koleganya mengatakan, reses merupakan media untuk menjaring aspirasi masyarakat yang diwakilinya terkait permasalahan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan kebutuhan pembangunan daerah serta terkait bantuan-bantuan yang digulirkan oleh pemerintah khususnya provinsi Jawa Barat.

Dalam dialognya dengan masyarakat  politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapat masukan atau aspirasi dari masyarakatdiantaranya,persolan kesehatan,posyandu, perekonomian dan infrastruktur.

Pada kesempatan tersebut Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jabar, Hj.Sumiyati menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan karena pandemi corona masih ada,untuk itu selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan jaga lupa mengikuti vaksin ke tiga atau booster,paparnya.

Tugas saya disini membawa aspirasi masyarakat ke rapat paripurna nanti, sebenarnya saya hanya bisa mengarahkan mata anggaran saja, untuk kelanjutan nya ya tergantung OPD daerah itu sendiri. “Pungkas Hj. Sumiyati.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono yang turut hadir dalam reses tersebut, menjelaskan sebagaimana di amanatkan Ketua Umum Bu Megawati dan Rekomendasi Rakernas PDIP kemarin yang mengintruksikan para kader partai untuk turun kebawah menemui masyarakat salah satunya dengan kegiatan reses ini .

Reses merupakan kegiatan rutin yang penting untuk diselenggarakan oleh anggotanya guna mendengar keluhan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Ono Surono menjelaskan alasan mengikuti reses karena menginginkan pola ideal.

Kata dia, para kader PDI Perjuangan ini juga masyarakat yang memiliki aspirasi yang harus disampaikan.

“Saya pengurus (partai) keliling bersama dengan Anggota DPRD Jawa Barat (dari PDI Perjuangan) karena kita inginkan reses dengan pola ideal. Strukturnya ada, masyarakat ya ada, dan legislatifnya ada. Supaya bisa bicara persoalan–persoalan untuk diperjuangkan,” pungkas Ono. (Rie/AdPar)