.

Pecahkan Rekor Diikuti 18.601 Peserta Event Pocari Sweat Run Indonesia 2022


BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Event lari yang sudah mencapai tahun ke-9 yang membawa konsep Hybrid, yaitu menggabungkan antara konsep Virtual Event dengan Offline Event secara serentak di waktu yang sama “Pocari Sweat Run Indonesia 2022” (PSRI 2022), diikuti 18.601 Peserta.

Hal ini terungkap saat Press Conference Pocari Sweat Run Indonesia 2022,di Aula Barat Gedung Sate jalan Diponegoro no 22 Kota Bandung, Minggu (24/7/2022).

Hadir dalam Press Conference, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati, Co-founder Narasi dan runners enthusiast Najwa Shihab, serta Melanie Putria selaku Pemandu Acara.

“Pocari Sweat Run Indonesia 2022 kali ini diikuti sekitar 18.000 an peserta, dan banyak surprise dalam event lari ini,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di awal paparannya.

“Event lari ini diikuti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Bogor Bima Arya, dan tentu saja Najwa Shihab,” ujar Ridwan Kamil.

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengungkapkan dirinya bahagia mengikuti event lari ini, “Saya sangat bahagia dan tentu saja terima kasih untuk pihak Kepolisian yang telah membantu kelancaran acara ini,” ujarnya.

“Event lari ini semoga umurnya panjang, dan saat ini sudah memasuki tahun kelima penyelenggaraan di kota Bandung,” ungkap Ridwan Kamil.

“Saya berharap di Indonesia makin banyak penyelenggaraan yang serupa dengan event ini, dan kegiatan outdoor seperti ini akan menjadi ciri khas indonesia untuk ke depannya,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengungkapkan dirinya baru saja pulang dari tanah suci setelah menunaikan ibadah haji, “Seperti diketahui untuk dapat naik haji di Indonesia antriannya bisa mencapai 30 tahun, maka saya usul kepada penyelenggara Pocari Sweat Run Indonesia 2022 bagi calon peserta yang gagal mendaftar event lari di tahun 2022, maka tahun depan diprioritaskan untuk ikut, dan bagi calon peserta yang tidak tertampung di tahun ini, maka tahun depan bisa diprioritaskan,” ujarnya.



Lebih lanjut Ridwan Kamil mengatakan, event Pocari Sweat Run Indonesia telah melalui perjalanan yang sangat panjang, “Pocari Sweat Run Indonesia merupakan agenda utama Pemprov Jabar yang bermitra dengan pihak swasta,” ujarnya, “Saya berharap pihak lain mencontoh event lari ini,” tegasnya.

“Saya berharap Zero Waste yang dilakukan dalam event lari ini menjadi budaya, dan penyelenggaraan tahun depan ide-ide kreatif lebih dimatangkan, pastinya tahun depan saya siap mendesain medalinya,” pungkas Ridwan Kamil.

Sedangkan Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu kelancaran Pocari Sweat Run Indonesia 2022.

“Event lari ini skalanya cukup besar, dan mendapat dukungan dari Pemprov jabar, pihak Kepolisian, dan berbagai sponsor,” kata Puspita Winawati, “Terima kasih juga untuk 18.000 lebih pelari yang sudah mempercayai kami,” ujarnya.

Lebih lanjut Puspita Winawati mengungkapkan, Pocari Sweat Run Indonesia 2022 dibatasi hanya 5.000 peserta offline dan 13.000 lebih runner dari seluruh kota di Indonesia.

“Pocari Sweat Run Indonesia 2022 kali ini mengusung tema ‘Run for Blue Planet’ yang mengajak seluruh peserta lari untuk menunjukkan rasa cinta kepada planet biru kita dengan melakukan pemilahan sampah selama event berlangsung,” ungkap Puspita Winawati, “Sampah akan kita daur ulang 100 persen, karena Planet Bumi harus kita jaga sama sama,” pungkasnya.

Sedangkan Co-founder Narasi dan runners enthusiast Najwa Shihab mengatakan, pemilahan sampah selama event berlangsung merupakan hal kecil tapi berdampak besar, namun bila masyarakat memilah sampah dari rumah itu sangat membantu.

“Semua sampah direcycle di acara lari yang fun ini memiliki dampak besar, dan inisiatif Pocari dengan ekosistem mendaur ulang sampah di acara ini saya apresiasi,” kata Najwa Shihab.

Terkait keikutsertaannya di Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di kota Bandung, Najwa Shihab mengaku dirinya telah berkurang rasa deg-degannya, “Alhamdulilah cuaca di kota Bandung cerah, angin sepoi-sepoi, dan pastinya banyak yang minta selfie,” ujarnya .

Pocari Sweat Run Indonesia 2022 di kota Bandung dengan kategori, Marathon, Half Marathon, 10K, 5K, dan 3K.(Rie/Red)