.

Paguyuban Pasundan Gelar Seminar Nasional Terkait Pemilu 2024 Dalam rangka Milangkala ke-109

Caption : Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof Didi Turmudzi menjelaskan terkait seminar nasional dalam rangka Milangkala Paguyuban Pasundan yang ke 109 di kantor Paguyuban Pasundan  Jl. Sumatera No.41 Kota Bandung.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Paguyuban Pasundan menyelenggarakan seminar nasional bertajuk Pemilu 2024 dan Prospeknya bagi Masa Depan Bangsa. 

Seminar nasional yang membahas soal isu Pemilu 2024 tersebut digagas dalam rangka Milangkala Paguyuban Pasundan yang ke 109. 

Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan, Prof Didi Turmudzi menuturkan, di Milangkala Paguyuban Pasundan yang ke 109 ini sengaja membahas soal Pemilu 2024, Katanya kepada media di kantor Paguyuban Pasundan  Jl. Sumatera No.41 Kota Bandung. Sabtu 2 Juli 2022

Lebih lanjut dikatakannya karena isu tersebut menarik dan cukup relevan karena dalam waktu dekat Indonesia  akan menyelenggarakan kontestasi politik 5 tahunan (Pemilihan Umum). 

Selain itu, isu Pemilu 2024 diangkat karena Paguyuban Pasundan punya perhatian terhadap bidang politik, dan ingin berkontribusi sekecil apapun. 



Meskipun bukan partai politik atau organisasi politik. Paguyuban Pasundan ingin berkontribusi terhadap bangsa ini melalui sosialisasi soal Pemilu. 

Oleh sebab itu dalam seminar bertajuk Pemilu 2024 dan Prospeknya bagi Masa Depan Bangsa dihadirkan narasumber dari KPU RI, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) atau Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan dari UPI untuk membahas soal Pemilu 2024. 

“Terkait isu Pemilu ini, kita punya kewajiban untuk berkontribusi memberi penyadaran kepada warga Paguyuban Pasundan, dan khususnya warga Jawa Barat dan warga Indonesia bahwa Pemilu itu pintu masuk atau jembatan untuk menentukan nasib jutaan rakyat Indonesia,” kata dia.Oleh karena itu, Paguyuban Pasundan turut serta menyosialisasikan terkait Pemilihan Umum dalam acara seminar ini.

“Saya berharap Pemilu nanti berjalan lancar, dan harus kita dukung dengan sebaik-baiknya,” harap dia. *