.

Ingatkan Prokes karena Corona Omicron Masih Ada,Aleg Sumiyati Dorong Masyarakat untuk Booster

Caption : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sumiyati,S.Pd.I.M..I.Pol

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,– Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sumiyati,S.Pd.I.M..I.Pol meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap virus corona dengan subvarian baru Omicron  BA4 dan BA5.

Dengan kemunculan varian Omicron tersebut, Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar VIII meliputi kota Bekasi dan Depok Hj. Sumiyati meminta masyarakat untuk tidak panik dengan adanya varian tersebut. 

Menurut Bunda Sum sapaan akrab Hj.Sumiyati biasa disapa koleganya,tetap harus hati-hati, dengan tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 6 M yaitu Memakai Masker,Menjaga Jarak, Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, Mengurangi mobilitas dan Menghindari kerumunan serta mengikuti vaksinasi,papar Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat ini melalui sambungan telepon, Sabtu  (16/7/2022).

Lebih lanjut dikatakan politisi perempuan partai berlambang banteng moncong putih mengikuti vaksinasi itu penting untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity,terutama vaksinasi booster,kata ibu tiga orang putra ini yaitu Gilang Esa Mohammad, Gandhi Dwiki Mohammad dan Guruh Tri Mohammad.  

Dia pun menyadari, masih banyak masyarakat enggan melakukan vaksinasi booster. Menurutnya, pemikiran tersebut harus dihilangkan demi melawan Omicron.

"Banyak masyarakat menganggap vaksinasi booster tidak penting, karena sudah divaksin satu dan dua. Tetapi WHO sudah mengatakan, untuk virus Covid-19 ini vaksinnya harus sampai vaksin ketiga, itu sudah WHO," legislator yang tinggal di Jl. Cemara Raya, No 34, RT01/64, Kel. Jaka Sampurna, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi. (Rie/AdPar)