Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Dalami Unsur Kelalaian,Penyebab Wafat Dua Bobotoh pada Laga Persib vs Persebaya di Stadion GBLA

Kamis, 30 Juni 2022 | 14:55 WIB Last Updated 2022-06-30T07:55:13Z

Caption : Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) terus melakukan penyelidikan terkait tewasnya dua orang Bobotoh di pintu masuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu. Polisi tengah mendalami adanya dugaan kelalaian dalam insiden tersebut.

Demikian hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo di Kota Bandung, Kamis (30/6/2022).

Lebih lanjut dikatakan perwira menengah Plda Jabar ini,ada beberapa pertimbangan untuk pendalaman berupa mencari adanya faktor-faktor penyebab insiden tersebut yang disebabkan adanya kelalaian, tetapi ini masih kita dalami karena data teknisnya masih belum lengkap, jelas Ibrahim.

Menurut nya selain itu, polisi terus mengumpulkan sejumlah keterangan yang kemudian akan dicocokan sebagai dasar pertimbangan untuk mengetahui siapa yang bertangung jawab atas insiden itu.

"Nanti beberapa keterangan akan dicocokan sebagai dasar pertimbangan untuk pemeriksaan terhadap orang-orang yang dianggap bertangung jawab," katanya.

Diberitakan sebelumnya, dua suporter Persib Bandung, yakni Asep Solihin (29) dari kota Bandung dan Sofiana Yusuf (20) dari Bogor, meninggal dunia dalam insiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Kedua korban sedianya hendak mendukung klub kebanggan masyarakat Jawa Barat ini bertitle "Maung Bandung" dalam laga Piala Presiden 2022 melawan Persebaya Surabaya, Jumat (17/6/2022). Namun naas, korban yang ikut berdesak-desakan diduga sulit bernafas.

Korban sempat dibawa ke rumah sakit sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia. (Red/**)

×
Berita Terbaru Update