.

Kapolri Ingatkan Sinergi Kunci Amankan G20 hingga Pemilu

Caption : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan kepada media seusai acara Fun Bike  di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2022). 

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengikuti acara fun bike bersama puluhan ribu personel Polri, TNI, Organisasi Kepemudaan (OKP), buruh, dan komunitas lainnya. Sinergi, jelas Sigit, merupakan kunci mengamankan seluruh agenda nasional ataupun internasional di Indonesia.

"Tentunya kegiatan hari ini, merupakan bentuk upaya kita untuk terus menjaga soliditas dan sinergitas dari semua rekan-rekan kita, sahabat-sahabat kita, mitra kita. TNI kemudian rekan-rekan media, OKP, serta masyarakat yang selama ini mendukung dan selalu berada bersama-sama dengan Polri." kata Sigit dalam keterangannya, Minggu (19/6/2022).

Fun Bike yang diikuti 33.170 peserta ini dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2022). Fun bike digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76.

Sigit menambahkan, TNI-Polri bersama elemen bangsa lain bersatu padu menyukseskan seluruh perhelatan agenda nasional maupun internasional sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Salah satunya agenda Pemilihan Umum 2024.

Penguatan sinergitas dan soliditas merupakan kunci untuk memastikan seluruh agenda dapat berjalan dengan aman, lanar, dan tertib. "Kita juga akan menghadapi berbagai agenda internasional. Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Presidensi G20 dan itu semua juga membutuhkan sinergitas dan soliditas agar semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar," ujar Sigit.

Kegiatan fun bike ini, jelas Sigit, bertujuan meningkatkan minat masyarakat akan olahraga, terutama bersepeda. Karena gowes memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan kebugaran dan stamina.

"Mulai dari bagaimana bersepeda akan mengurangi dampak pencemaran lingkungan, alternatif alat transportasi dan harapan kita dapat timbulkan UMKM-UMKM industri terkait dengan hal yang tentunya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi seluruh masyarakat," ucap mantan Kapolda Banten itu.

Sigit berharap Korps Bhayangkara dapat terus meningkatkan sinergitas dan soliditas dengan elemen lainnya. Sigit mengingatkan tugas pokok kepolisian yakni melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan optimal.

Sigit berharap Korps Bhayangkara dapat terus meningkatkan sinergitas dan soliditas dengan elemen lainnya. Sigit mengingatkan tugas pokok kepolisian yakni melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan optimal.**