.

Gubernur Ridwan Kamil Ajak Iwapi Jadi Mitra Program  Sekoper Cinta

Caption : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat  mengukuhkan kepengurusan DPD Iwapi Jabar Periode 2021-2026, di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (21/6/2022). 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Jabar menjadi mitra Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita atau Sekoper Cinta. 

Iwapi Jabar dapat berkontribusi memberikan ilmu dan pengalaman tentang kemandirian ekonomi kepada peserta Sekoper Cinta. 

"Kalau boleh saya titip Iwapi Jabar menjadi mitra Sekoper Cinta untuk sektor ekonomi," kata Ridwan Kamil selepas mengukuhkan kepengurusan DPD Iwapi Jabar Periode 2021-2026, di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (21/6/2022). 

Sekoper Cinta merupakan program yang digagas Pemda Provinsi Jabar sebagai wadah bagi perempuan dalam melakukan interaksi, berbagi pengetahuan dan pengalaman. Program yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Jabar ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup perempuan. 

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, selain kurikulum tentang psikologi keluarga, Sekoper Cinta juga memberikan ilmu bisnis kepada perempuan. 

Sedangkan Iwapi merupakan organisasi yang anggotanya para pengusaha wanita yang sudah banyak pengalaman dalam dunia bisnis. 

"Ibu-ibu yang ilmunya kurang dan selama ini menjadi ibu rumah tangga kita sekolahkan dengan kurikulum beragam, selain tentang psikologi keluarga juga diberikan ilmu bisnis. Iwapi bisa mengajari mereka," ujar Kang Emil. 

Khususnya, lanjut Kang Emil, Iwapi Jabar dapat berbagi ilmu tentang rumus ekonomi digital. Dengan begitu para perempuan, khususnya ibu rumah tangga tak perlu meninggalkan rumah, tapi mereka bisa menghasilkan uang. 

"Jadi (bisnis) kuliner itu sekarang tak harus mempunyai restoran, tapi bisa di dapur rumah. Yang penting Iwapi datang memberikan ilmunya, mempopulerkan dan mempromosikan di era digita ini," tuturnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil juga berpesan kepada kepengurusan Iwapi Jabar periode ini agar mampu menambah jumlah keanggotaan melalui promosi yang masif. 

"Titip di kepengurusan Iwapi Jabar saat ini, jumlah anggotanya jangan segitu-gitu saja. Ajak sebanyak-banyaknya. Mereka bukan tidak mau bergabung, tapi menurut saya karena mereka tidak tahu. Jadi Iwapi harus gencar promosi," pesan Kang Emil. (Rie/Red)