Notification

×

Iklan

Iklan

9 Kali Berturut Raih WTP, Kapolri Bicara Komitmen Transparansi-Akuntabel

Selasa, 28 Juni 2022 | 17:53 WIB Last Updated 2022-06-29T01:05:27Z

Caption : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (foto : Dok Polri)

JAKARTA.LENTERAJABAR.COM
,- Mabes Polri meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) sembilan kali berturut-turut. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan raihan tersebut sebagai wujud komitmen Korps Bhayangkara dalam transparansi penggunaan keuangan negara.

"Tentunya ini menjadi komitmen kami, untuk di tahun-tahun berikutnya. Kami akan terus berkomitmen terkait dengan pemanfaatan dan penggunaan keuangan negara secara transparan dan akuntabel serta bisa dipertanggungjawabkan," kata Sigit setelah meraih predikat WTP dari BPK di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022).

Sigit mengatakan Polri akan terus mengawal seluruh kebijakan pemerintah hingga mendorong pemasukan atau peningkatan anggaran APBN. Polri, lanjut Sigit, akan terus berkomitmen melaksanakan seluruh rekomendasi BPK RI sebagai bentuk tanggung jawab.

"Kami juga selalu ikut mendorong dari sisi PNBP dan mengawal seluruh kebijakan pemerintah dalam menjaga pertumbuhan ekonomi, menjaga agar APBN tetap bisa berjalan baik di situasi yang penuh ketidakpastian ini, dengan mengawal melalui berbagai strategi transformasi ekonomi," ujar eks Kabareskrim Polri ini.

"Sekali lagi terima kasih atas opini yang telah diberikan kepada kami. Kami akan terus melakukan perbaikan untuk tahun-tahun ke depan," ucap eks Kapolda Banten itu.

Dalam kesempatan yang sama, pimpinan pemeriksaan Keuangan Negara I BPK RI Nyoman Adhi Suryadhnyana menuturkan predikat WTP sembilankali berturut yang diterima Polri merupakan prestasi dari institusi negara. Dia berharap Polri bisa mempertahankan predikat WTP di tahun akan datang.

"Sehingga Kepolisian RI adalah suatu institusi yang memberikan pengaruh yang signifikan terhadap laporan keuangan pemerintah pusat secara keseluruhan," kata Adhi. (Red/**)


×
Berita Terbaru Update