.

Komisi IV DPRD Kunker Tinjau Arus Balik Lebaran

Caption : Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Drs.H.Daddy Rohanady (baju batik hijau) saat melakukan pemantauan lapangan Arus Balik Pasca Lebaran 2022 di Padalarang, KBB. 

KABUPATEN BANDUNG BARAT.LENTERAJABAR.COM
, - Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi pembangunan dan infrastruktur melakukan pemantauan lapangan Arus Balik Pasca Lebaran 2022 di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Rabu (11 Mei 2022).

Penyelenggaraan musik lebaran, kini sudah usai. Secara umum, penyelenggaraan mudik berjalan kondusif, namun untuk perbaikan ke depan perlu ada evaluasi.

Anggota Legislatif (Aleg) Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Drs.H.Daddy Rohanady mengungkapkan berkaitan dengan hal tersebut pihaknya (Komisi IV-red)  dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)nya sesuai dengan yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah menyebutkan bahwa DPRD mempunyai fungsi salah satunya pengawasan.

Menurut Anggota Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Provinsi Jawa Barat ini,dalam mudik lebaran tahun ini, suasana kondusif, diantaranya ada dukungan dari sarana dan prasarana.

Salah satunya, didukung oleh kemantapan jalan terutama Jalan Provinsi yang saat ini secara keseluruhan mencapai 98 persen.

Namun, hal yang menjadi bahan evaluasi, adalah soal manajemen pengelolaan lalu lintas, dalam hal ini kebijakan one way di beberapa ruas jalan.

One way dalam penyelenggaraan mudik lebaran, dinilai menyisakan persoalan diantaranya ketidaknyamanan untuk pemudik,tutur wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar 12 meliputi Kabupaten Indramyu,Cirebon dan Kota Cirebon ini. (Rie/Red)