.

Gubernur Ridwan Kamil : Arus Mudik Lebaran 2022 di Jawa Barat Lancar

Caption : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  bersama Forkominda saat memberikan keterangan kepada media saat memimpin apel patroli berskala besar menjelang idul Fitri di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa Kota Bandung, Minggu 1 Mei 2022. 

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim arus mudik di Jawa Barat pada H-1 atau Minggu 1 Mei 2022 menjelang Lebaran 2022, terbilang lancar.

"Kita pantau pemudik rata-rata hampir semuanya sampai di rumahnya, lalu lintas di Jawa Barat juga lancar," kata Ridwan Kamil atau yang kerap disapa Emil saat memimpin apel patroli berskala besar menjelang idul Fitri di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa Kota Bandung, Minggu 1 Mei 2022. 

Masih dikatakannya, pada H-1 malam masih ada pemudik yang melakukan perjalanan. Emil berharap arus lalu lintas tetap lancar dan tak ada kejadian negatif pada malam takbiran ini.

"Mudik malam ini ramai lancar, masih ada yang mudik malam ini, saya doakan lancar sampai kampung halamannya," ujar Emil.

Dengan begitu, ia pun mengucapkan terimakasih kepada para aparat yang bersiaga untuk mengatur lalu lintas pemudik.

Karena hingga kini, kata dia, tidak ada peristiwa menonjol yang disebabkan oleh arus mudik.

"Dan pada suasana mudik tahun ini banyak pos pengamanan yang cukup unik, seperti pos berbentuk gedung merdeka, masjid, ada juga yang temanya bandros bus wisata," terangnya. 

Lebih lanjut Emil mengatakan, setelah ini, pihaknya akan fokus pengawasan arus lalu lintas beralih ke jalur wisata dan juga arus balik. Petugas di lapangan, menurutnya bakal tetap berjaga hingga suasana lebaran selesai.

Adapun hingga H-1 malam, arus lalu lintas pemudik khususnya di Nagreg, Jawa Barat, dalam situasi yang lancar. Karena puncak arus mudik di jalur selatan terjadi pada H-3 hingga H-2.(Red/**)