.

Aleg Hasbullah Aspresiasi Pemerintah, Suasana Lebaran Sangat Kondusif

Caption : Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Jabar Dapil Kota Bekasi dan Depok, HM Hasbullah Rahmat,S.PD, M. Hum 

DEPOK.LENTERAJABAR.COM
,- Suasana Lebaran idul fitri 1443 Hijriah tahun ini, jika dibandingkan dua atau 1 tahun sebelumnya ada yang berbeda. Perbedaan itu ditandai diperbolehkannya mudik di Hari Raya Lebaran tahun ini,

Suasana Lebaran diharapkan bisa bertahan kondusif, baik dalam suasana mudik maupun balik. Oleh karenanya upaya pemerintah untuk mempertahankan situasi kondusif layak untuk terus didukung.

Demikian hal tersebut diungkapkan Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Jabar Dapil Kota Bekasi dan Depok, H.M Hasbullah Rahmat,,S.PD, M. Hum dalam keterangannya kepada pers melalui WA.

Hasbullah, dalam keterangannya mengatakan klaim Pemerintah Provinsi Jabar yang menyatakan selama mudik, situasi kondusif, kondisi faktual itu betul. Hal itu, terpantau di beberapa Kota dengan intensitas masyarakat berikut kendaraan yang melintas padat , suasana kondusif.

Kondisi demikian, nampak di wilayah Kota Bekasi dan Depok. Di dua kota itu, suasana mudik serta suasana Lebaran berjalan kondusif, termasuk diantaranya suasana lalu lintas bisa terkendali.

Hasbullah, dalam keterangannya mengatakan suasana tersebut diharapkan bisa terwujud juga dalam suasana balik.

Adapun langkah yang ditempuh Pemerintah Provinsi Jabar bersama Polri untuk mengantisipasi efek mudik layak untuk diapresiasi.

Antisipasi pergerakan massa,dalam suasana arus balik penting untuk direalisasikan. Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi lonjakan Covid 19.

Harapannya, untuk mengantisipasi Covid 19, seluruh pergerakan massa yang menyebabkan kerumunan harus menjadi fokus pengawasan.

Berkenaan dengan harapan itu, mendukung sepenuhnya penerapan satu arah di beberapa ruas jalan untuk menghindari kepadatan lalu lintas.

Demikian juga, pengawasan yang ketat di seluruh objek wisata patut untuk diapresiasi,tutur politisi senior partai berlambang matahri bersinar ini.

Suasana arus balik Lebaran , potensi urbanisasi juga patut diwaspadai. Sehubungan dengan hal tersebut, ujar Hasbullah perlu ada pengawasan yang ketat atas kondisi kesehatan para pendatang,pungkas wakil rakyat yang bertemnpat tinggal di Jl. Kencana I Kebon Duren, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Ciledong, Kota Depok.(Rie/Red)