.

Perubahan Komposisi Alat Kelengkapan Dewan Kota Bekasi

Caption : Penandatanganan berita acara perubahan komposisi Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Kota Bekasi pada sidang paripurna

KOTA BEKASI.LENTERAJABAR.COM
,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi melakukan langkah cepat untuk melengkapi komposisi Alat Kelengkapan DPRD (AKD) setelah adanya perubahan komposisi di pucuk pimpinan akhirnya berlangsung lancar.

Ada perubahan yang signifikan pada pengisian komposisi AKD saat ini,Fraksi Golkar Kota Bekasi yang pada 2,5 tahun lalu tidak dapat jatah satu pun komposisi AKD alias ditinggalkan koalisi PDIP, PKS, PAN. Akhirnya Fraksi Golkar menempatkan Faisal sebagai Ketua Komisi 1.

Berikut Komposisi Susunan AKD DPRD Kota Bekasi di Era Iklim Per 2,5Thn Periode 2019 - 2024.

KOMISI I  (Bidang Hukum dan Kinerja Pemerintahan Daerah)

Meliputi : Kinerja Pemerintahan Daerah,Ketenteraman, ketertiban umum dan Perlindungan Masyarakat, Penerangan/ Pers, Hukum/ Perundang Undangan,Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil, Politik, Perijinan, Pemadam Kebakaran, Kerjasama dan Investasi, Komunikasi dan Informasi, Transmigrasi, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pertanahan.

Ketua : Faisal S.E (Fraksi Golkar Persatuan).

Sekretaris : Abdul Rozak (Fraksi Demokrat).

Wakil Ketua : Nuryadi Darmawan (Fraksi PDIP).


KOMISI II  (Bidang Pembangunan dan LIngkungan Hidup )

Meliputi : Pembangunan Pasar, Pertanian, Perkebunan dan Tanaman Pangan, Kelautan dan Perikanan, Komunikasi dan Informatika, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Sarana Jariungan Utilitas, Lingkungan Hidup, Perhubungan, Penerangan Jalan Umum, Pengawasan dan Pembangunan, Kebersihan dan Pertamanan, Perencanaan dan Pembangunan Daerah.

Ketua : Arif Rahman Hakim (Fraksi PDIP).

Sekretaris : Alimudin (Fraksi PKS).

Wakil Ketua : Puspayani (Fraksi Gerindra).


KOMISI III  (Bidang Ekonomi, Keuangan Daerah dan Pendapatan Daerah )

Meliputi : Keuangan Daerah, Perpajakan, Retribusi,Perbankan,Perusahaan Daerah,Badan Pengelola,Pengelolaan Aset dan Kekayaan Daerah,Energi dan Sumber daya Mineral, Perusahaan Patungan/ Dunia Usaha, Yayasan, Pedagangan dan Perindustrian, Pangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

Ketua : Murfati Lidianto (Fraksi Gerindra).

Sekretaris : Abdul Muin Hafied

Wakil Ketua : Bambang Supriyadi (Fraksi Golkar Persatuan).


KOMISI IV  (Bidang Pendidikan,Kesehatan,Sosial dan Kesejahteraan)

Meliputi : Kesejahteraan Sosial,Agama,Pendidikan,Kesehatan,Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga,Ketenagakerjaan,Periwisata,Pemberdayaan Masyarakat, Perpustakaan dan Arsip,Penanggulangan Bencana,Penanggulangan Narkotika dan Obat - Obat Terlarang.

Ketua Komisi : Drajad Kardono (Fraksi PKS)

Sekretaris : Rasnius Pasaribu (Fraksi Golkar Persatuan).

Wakil Ketua : Rudi Heryansah (Fraksi PDIP)


Badan Pembuatan Peraturan Daerah:

Ketua : Nicodemus Godjang (Fraksi PDIP).

Wakil Ketua : Sodikin (Fraksi Demokrat).


Badan Kehormatan Dewan (BK):

Ketua : Bambang Purwanto (Fraksi PKS)

Wakil Ketua : Aminah (Fraksi PAN).(Red/**)