.

Persiapan Mudik, Wali Kota Bandung: Kendaraan Harus Aman dan Nyaman

Caption : Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat  melihat langsung kondisi sejumlah bus  yang akan membawa pemudik di Terminal Leuwipanjang Kota Bandung, Kamis 21 April 2022.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan, setiap kendaraan umum yang akan membawa pemudik harus laik jalan dan melewati pengujian. Hal itu demi keselamatan dan kenyamanan pemudik selama perjalanan.

Untuk itu juga, Yana menyempatkan diri melihat langsung kondisi sejumlah bus di Terminal Leuwipanjang Kota Bandung, Kamis 21 April 2022.


"Semua infrastruktur siap. Tadi kita melakukan pengetesan kelaiakan kendaraan semuanya sudah bagus. Mudah-mudahan semua aman," kata Yana saat meninjau kesiapan mudik lebaran.


Ia juga mengimbau masyarakat yang akan mudik agar mendapatkan vaksinasi secara lengkap. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan.


Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin booster, telah disediakan pos pelayanan kesehatan yang menyediakan vaksin booster secara gratis.


"Kalau belum vaksin booster kita sediakan, karena nanti di manapun akan diperiksa. Jadi mending di sini (di pos pelayanan kesehatan) gratis," lanjutnya.


Terkait pemudik yang menggunakan sepeda motor, Yana juga berpesan untuk selalu berhati-hati dan jangan membawa barang secara berlebihan.


"Agar semua aman dan nyaman ya," imbuhnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Ricky Gustiadi mengatakan, telah menyiapkan rencana Operasi Angkutan Lebaran 2022 atau 1443 Hijriah.


Selain memastikan armada mudik dalam kondisi siap dan layak, Dishub Kota Bandung pun bakal menyiagakan personel dan membuat posko monitoring.


"Pelaksanaan monitoring dimulai pada 26 April 2022 atau H-7 Lebaran sampai 10 Mei 2022 atau H+7 Lebaran," kata dia.


Ricky memperkirakan, pergerakan di seluruh Kota Bandung mencapai 250.000 orang baik pada arus mudik maupun arus balik. (Rie/Red)