.

Pemkot Bandung Terus Gulirkan Program Sertifikasi Tempat Ibadah

Caption : Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menyerahkan sertifikat tanah wakaf tempat ibadah kepada para pengurus DKM Masjid di lingkungan Kecamatan Rancarasi.

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana akan terus mendorong program sertifikasi tanah wakaf tempat ibadah di Kota Bandung.

Hal itu disampaikan Yana saat Safari Ramadan di Masjid Al Huda, Kecamatan Rancasari, Senin, 25 April 2022.

Secara simbolis, Yana menyerahkan sertifikat tanah wakaf tempat ibadah kepada para pengurus DKM Masjid di lingkungan Kecamatan Rancarasi.

Penyerahan sertifikat tersebut merupakan bagian dari program Gesit atau Gerakan Sertifikasi Tanah Tempat Ibadah.

"Kita terus mendorong program sertifikasi tanah ini. Semoga dengan penyerahan sertifikat ini dapat memberikan kenyamanan warga dalam beribadah, terutama pengelola masjid," ujar Yana.

Perlu diketahui, Program Gesit ini bertujuan untuk memfasilitasi pendaftaran tanah yang dipergunakan tempat ibadah di Kota Bandung. Sehingga tempat ibadah memiliki kekuatan hukum dan terhindar dari gugatan yang tidak bertanggungjawab.

Pengurus DKM Masjid Al Huda, Teten Sutendi mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran Wali Kota Bandung dan bantuan yang telah diberikan.

"Semoga bisa mendatangkan barokah dan rahmat bagi kota Bandung. Kami berdoa semoga bapak dapat memimpin Kota Bandung menjadi kota yang agamis," ujarnya

Sementara itu, Camat Rancasari, Hamdani menyampaikan di wilayah eks Gedebage saat ini terdapat 353 Masjid. 

Selain itu, ia juga mengucap rasa syukur atas dorongan Wali Kota Bandung dalam upaya pemeliharaan dan perbaikan infrastruktur di wilayah eks Gedebage.

"Mudah-mudahan kami bersama masyarakat dapat memelihara infrastruktur yang ada," ujarnya.

Dalam acara tersebut, Yana juga memberikan bantuan uang tunai dan Alquran, apresiasi ulama, juga bantuan untuk lansia, yatim, dai dan guru ngaji serta meninjau proses vaksinasi Covid-19.

Kegiatan Safari Ramadan kali ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna, anggota Forkopimda Kota Bandung, para Asisten Daerah dan para kepala OPD

Hadir pula para camat dan lurah eks wilayah Gedebage, Ketua Baznas Kota Bandung serta Kepala ATR/BPN Kota Bandung. (Rie/Red)