.

Pelantikan Wali Kota dan Perayaan KAA, Dua Hadiah Besar Bagi Kota Bandung

Caption : H.Yana Mulyana dan istri Hj.Yunimar (foto istimewa)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
,- Pelantikan Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung sisa masa bakti 2028-2023 dilaksanakan pada Senin 18 April 2022. Menariknya, pelantikan ini berbarengan dengan peringatan Konferensi Asia Afrika ke-67.

Untuk diketahui, acara pengibaran bendera negara-negara Asia Afrika dilaksanakan pada 18 April 2022.


Dua momen penting yang terjadi dalam waktu bersamaan ini seolah menjadi simbol optimisme bagi Kota Bandung. Apalagi, saat ini Kota Bandung sedang berbenah memulihkan ekonomi yang sempat porak poranda akibat pandemi Covid-19.


Berbarengannya pelantikan Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung dengan perayaan Konferensi Asia Afrika ke-67 ditanggapi positif oleh Kepala Museum Konferensi Asia Afrika, Dahlia Kusuma Dewi.


"Kami ingin menyampaikan selamat kepada bapak Yana Mulyana yang dilantik menjadi Wali Kota Bandung. Istimewanya lagi, pelantikan ini berbarengan dengan perayaan Konferensi Asia Afrika ke-67," ujar Dahlia.


Ia berharap, Kota Bandung di bawah kepemimpinan Yana dapat terus menghidupkan nilai-nilai positif dalam peristiwa Konferensi Asia Afrika pada 1955 silam.


Selain itu, Dahlia juga menyebut nilai-nilai Konferensi Asia Afrika akan selalu hidup di tengah masyarakat benua Asia dan Afrika, khususnya bagi masyarakat Kota Bandung.


"Kita sebagai warga Indonesia, khususnya yang tinggal di Kota Bandung harus siap menjadi agen perdamaian dunia, sebagaimana yang pernah diinisiasi oleh pemimpin dunia di masa lalu," ucapnya.


Pada akhirnya, mari kita sama-sama berdoa semoga dua momentum positif ini dapat menjadi energi besar dalam mewujudkan Bandung sebagai kota yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis. Aamiin.(Rie/Red)