Notification

×

Iklan

Iklan

Mr. X Tergeletak di Cangkuang, Kab. Bandung Meninggal Jenazah dikebumikan Di FMP - Sinergi Foundation

Kamis, 14 April 2022 | 14:30 WIB Last Updated 2022-04-14T07:30:01Z

Caption : jenazah Mr. X  dimakamkan di Firdaus Memorial Park (FMP) - Sinergi Foundation yang berlokasi di Cikalong Wetan.(foto istimewa dok SF)

BANDUNG.LENTERAJABAR.COM
, - Mr. X segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan. Dari diagnosa dokter, Mr. X mengalami radang paru-paru, darah rendah, dan gangguan fungsi trombosit.

Setelah menjalani perawatan selama seminggu di Rumah Sakit Al Ihsan Bandung , tanggal 14 April 2022, Mr. X meninggal.

"Warga melapor ke RT/RW dan pihak Puskesos minta bantuan ke kami. Segera kami tindak lanjuti dengan membawa beliau ke Rumah Sakit Al Ihsan. Menjalani perawatan selama seminggu, dan qadarullah meninggal hari ini (14/4/22)," tutur Ketua Yayasan Sadar Peduli Negeri (SPIN), Siti Fatmawati.

Siti melanjutkan, pihaknya juga sudah melakukan pencarian untuk keluarga yang bersangkutan di sekitar lokasi penemuan, grup relawan, hingga media sosial. Namun tidak ada yang mengenali. Tanpa kenalan dan keluarga, jenazah Mr. X pun dimakamkan di Firdaus Memorial Park (FMP) - Sinergi Foundation yang berlokasi di Cikalong Wetan.

FMP sebagai Taman Pemakaman Muslim berbasis wakaf, tak hanya dibangun untuk memafsilitasi para wakif memperoleh amalan jariyah sekaligus kavling pemakaman yang asri, nyaman dan syar’i, pemakaman ini juga dipersembahkan untuk kaum dhuafa.

Karena itu para dhuafa yang berkesulitan membayar biaya pemulasaraan hingga pemakaman akan difasilitasi secara gratis melalui donasi dari para donatur. Mulai dari biaya penggalian kubur, kain kaffan, peralatan memandikan jenazah, operasional mobil pengantaran jenazah, dan biaya perawatan makam.

Sebanyak 33 masyarakat yang berasal dari kalangan dhuafa telah mendapat pelayanan pemakaman gratis di FMP. Insya Allah, menjadi solusi di tengah tingginya biaya pemakaman di perkotaan.

Saat ini FMP telah hadir di 3 lokasi, Cikalong Wetan - KBB, Nagrog Ujung Berung - Kota Bandung, dan Sukaluyu - Bogor.(Red/**)

×
Berita Terbaru Update